BolaSkor.com - Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez, telah lima tahun memperkuat Blaugrana - julukan Barcelona - dan usianya tak lagi muda: 32 tahun. Belakangan ini dia sering cedera dan kondisinya tak prima seperti dahulu kala.

Dalam situasi tersebut, wajar jika El Pistolero memberi lampu hijau bagi klubnya jika ingin merekrut penyerang baru. Suarez sadar cepat atau lambat ia akan digantikan dengan striker baru, bisa jadi penyerang yang lebih muda.

"Saya harus memahami fakta bahwa saya sudah berada di sini selama lima tahun menghadapi tekanan seperti ini selalu berusaha memberikan respon yang tepat," tutur Suarez beberapa waktu lalu.

"Apabila klub sedang berusaha untuk mencari penyerang baru, itu menjadi sesuatu yang harus saya terima, ini adalah kenyataan yang harus selalu dihadapi oleh setiap pemain sepak bola," lanjutnya.

Baca Juga:

Barcelona Akui Pantau Lautaro Martinez

135 Gol dari 171 Laga, Luis Suarez Telah Jebol Seluruh Klub LaLiga

Banyak Tekanan, Luis Suarez Sadar Sudah di Pengujung Karier bersama Barcelona

Mencari penyerang sentral dengan kualitas dan gaya bermain seperti Suarez itu susah-susah gampang (tidak mudah). Lalu, siapa penyerang yang layak menjadi suksesor Suarez di Barcelona? Berikut penjabaran dari BolaSkor.com:

1. Timo Werner

Timo Werner

Salah satu kandidat ideal untuk menggantikan Suarez di Barcelona. Selain masih muda, 23 tahun, Timo Werner tipe penyerang yang suka bergerak menjemput bola dan mengincar ruang di antara lini belakang lawan.

Harga pasar penyerang RB Leipzig itu ada pada kisaran 65 juta euro (data dari Transfermarkt). Musim ini Werner telah mencetak 15 gol dan memberikan tujuh assists di seluruh kompetisi.

2. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez

Selain Werner, nama yang satu ini juga masuk pertimbangan petinggi Barcelona dan berulang kali dihubungkan dengannya. Lautaro Martinez, 22 tahun, saat ini memperkuat Inter Milan asuhan Antonio Conte.

Tipikal bermain Martinez tidak jauh berbeda dari Suarez dan bahkan bisa lebih baik lagi, sebab kariernya masih panjang. Martinez telah mencetak delapan gol dan memberikan delapan assists di seluruh kompetisi. Banderolnya sebesar 40 juta euro.

3. Marcus Rashford

Marcus Rashford

Meski sulit melihat pemain Inggris keluar dari negara mereka dan bermain dengan klub luar, seperti Barcelona, nama Marcus Rashford tetap ada di daftar pengganti Suarez. Rashford, 22 tahun, dapat bermain sebagai penyerang tengah atau sayap.

Aset berharga striker Manchester United ada pada kecepatannya ketika berakselerasi. Potensinya masih dapat berkembang pesat. Pasaran transfer Rashford ada di angka 80 juta euro.

4. Roberto Firmino

Roberto Firmino

Tidak setajam Suarez dalam urusan mencetak gol atau menjanjikan 20 gol tiap musimnya. Namun, Barcelona akan mendapatkan aset berharga, khususnya dalam membantu fase bertahan apabila merekrut Roberto Firmino dari Liverpool.

Penyerang berusia 28 tahun aktif bergerak ke banyak posisi, terlibat dalam proses membangun serangan, dan saat ini punya banderol 80 juta euro. Lionel Messi bisa dimanjakan apabila bermain sebagai Firmino yang mementingkan kolektivitas ketimbang target personal.

5. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Sulit tapi bukan mustahil merekrut nama yang satu ini. Kylian Mbappe, 20 tahun, salah satu pemain muda berbakat di Eropa yang diprediksi menjadi pemain terbaik dunia kelak. Cepat, berbahaya, dan tajam mencetak gol.

Striker PSG punya banderol 200 juta euro dan juga ditaksir rival Barca, Real Madrid. Barca bisa saja menggoda PSG untuk menjualnya terlebih dahulu dengan jumlah uang yang banyak.

6. Donyell Malen

Donyell Malen

Merekrut pemain berusia 20 tahun cukup berisiko, sebab Donyell Malen baru memperlihatkan talenta besarnya dengan PSV Eindhoven dan belum membuktikan diri di kompetisi top Eropa. Namun, Malen punya prospek cerah.

Kecepatan, kemampuan mendribel bola, dan penyelesaian akhir menjadi kekuatan terbaik dari pemain yang sudah mencetak 16 gol dan memberikan tujuh assists musim ini di seluruh kompetisi.