6 Calon Top Skorer Serie A 2021-2022: Cristiano Ronaldo Vs Everybody

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 19 Agustus 2021
6 Calon Top Skorer Serie A 2021-2022: Cristiano Ronaldo Vs Everybody
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Serie A 2021-2022 akan kembali digelar dengan menghadirkan para penyerang-penyerang tajam. Lantas, siapakah yang akan menjadi top skorer Serie A edisi kali ini? Berikut enam calonnya:

Serie A akan dimulai pada akhir pekan ini di mana laga Inter Milan melawan Genoa menjadi pembuka. Nantinya, masing-masing klub menghadapi 38 pertandingan untuk mencari siapa yang terbaik.

Baca Juga:

Kesulitan Datangkan Harry Kane, Man City Ditawari Cristiano Ronaldo

Ada Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Pun Bisa Tergoda Gabung PSG

Sinyal Bertahan di Juventus Menguat, Cristiano Ronaldo Tiba di Turin

Satu yang menarik adalah membahas mengenai siapa yang akan menjadi top skorer pada musim ini. Apalagi, satu di antara penyerang yang menonjol musim lalu, Romelu Lukaku, angkat kaki ke Premier League.

Berikut ini adalah enam calon top skorer Serie A 2021-2022:

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah pemain pertama dalam daftar ini. Meski sudah berusia 36 tahun, Ronaldo tetap menjadi satu di antara penyerang paling tajam di Serie A.

Buktinya, pada musim lalu, Ronaldo menempati posisi puncak daftar top skorer. Eks Real Madrid itu membukukan 29 gol sepanjang kompetisi.

Kedatangan Massimiliano Allegri diprakirakan juga akan meningkatkan ketajaman Ronaldo. Allegri dikenal sebagai pelatih yang piawai dalam memaksimalkan kemampuan Ronaldo mendulang gol.

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez

Setelah Romelu Lukaku angkat kaki, kini Lautaro Martinez menjadi andalan utama Inter Milan dalam mencetak gol. Tak pelak, kans Lautaro mencatatkan banyak gol pada musim ini pun meningkat.

Pada musim lalu, ketika berduet dengan Lukaku, Lautaro tampil impresif. Ia mengemas 17 gol dalam 38 pertandingan Serie A.

Kini, Lautaro perlu beradaptasi dengan penyerang baru Inter yakni Edin Dzeko. Menariknya, Nerazzurri masih berencana memboyong satu striker lagi. Andaikan menemukan kecocokan dengan ujung tombak baru, peluang Lautaro terus mencetak gol pun terbuka lebar.

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Tumpuan Milan dalam mencetak gol pada musim ini masih diemban sang penyerang veteran, Zlatan Ibrahimovic. Keputusan tersebut berdasarkan penampilan tajam sang striker pada musim lalu. Ibra mencetak 15 gol hanya dari 19 pertandingan Serie A.

Namun, satu hal yang perlu dihindari Ibra adalah cedera. Sebab, mantan pemain Barcelona itu mulai sering diterpa cedera. Jika sudah menepi, Ibra biasanya menghabiskan waktu yang cukup lama.

Duvan Zapata

Duvan Zapata

Tak heran melihat Duvan Zapata masuk dalam daftar ini. Striker Atalanta itu memang menjadi satu di antara predator berbahaya di lini pertahanan lawan. Buktinya, pada musim lalu Zapata mengemas 15 gol.

Keunggulan Zapata yang paling utama adalah kekuatan fisik di atas rata-rata. Selain itu, Zapata juga memiliki insting mencetak gol yang tinggi. Menariknya, Zapata menjadi incaran Inter Milan di bursa transfer.

Ciro Immobile

Ciro Immobile

Ciro Immobile tiga kali menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A. Bahkan, pada musim 2019-2020, striker tim nasional Italia itu melepaskan 36 gol sepanjang musim.

Tak heran, Immobile masih menjadi kandidat pada musim ini. Andai menemukan performa terbaiknya sepanjang musim, Immobile diprakirakan akan bersaing dengan penyerang lainnya dalam daftar top skorer.

Domenico Berardi

Domenico Berardi

Meski lebih banyak beroperasi dari sektor sayap, tetapi Domenico Berardi punya catatan gol yang mengilap. Dari 30 pertandingan musim lalu, pemain yang membawa Italia juara Piala Eropa 2020 tersebut mengkreasikan 17 gol.

Sebagian di antara gol-gol tersebut hadir dari bola mati. Berardi memang dikenal punya tendangan bebas dan penalti yang mematikan.

Selain itu, senjata lainnya milik Berardi adalah tusukan dari sisi kanan yang diakhiri dengan tendangan ke gawang. Jika para bek Serie A lengah, bukan tidak mungkin pemain 27 tahun itu akan bercokol di puncak klasemen top skorer Serie A pada akhir kompetisi.

Trivia Sepak Bola Breaking News Serie a Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan