6 Catatan Fenomenal Lionel Messi Usai Barcelona Tekuk PSV

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 19 September 2018
6 Catatan Fenomenal Lionel Messi Usai Barcelona Tekuk PSV
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona menang telak 4-0 atas PSV Eindhoven pada laga pertama Grup B Liga Champions, Rabu (19/9) dini hari WIB. Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan mencetak hat-trick.

Messi yang kini menjadi kapten Barca setelah kepergian Andres Iniesta, tampaknya sudah melupakan mimpi buruk di Piala Dunia 2018 saat hanya mencetak satu gol ketika Argentina tersingkir di 16 besar.

Dengan tambahan tiga gol pada laga ini, Messi kini sudah mengemas tujuh gol dalam enam laga. Denganhat-trick ini total Messi kini sudah membuat 104 gol di Liga Champions.

Berikut 6 catatan luar biasa dari Lionel Messi usai Barcelona menang atas PSV Eindhoven.

1. Messi sudah mengoleksi 104 gol di Liga Champions. Jumlah ini lebih banyak dari total gol PSV di Liga Champions (102).

2. Messi kini sudah membuat delapan hat-trick di Liga Champions. Messi menjadi pemain dengan hat-trick terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions.

3. Ini merupakan hat-trick ke 42 yang dibuat Messi sepanjang kariernya bersama Barcelona.

4. Messi selalu mencetak gol dalam 14 musim beruntun di Liga Champions, menyamai rekor yang dibuat legenda Real Madrid, Raul.

5. Messi sudah membuat delapan gol lewat sepakan bebas langsung sepanjang 2018. Terbanyak yang pernah dibuatnya dalam satu tahun kalender.

6. Messi sudah menjebol gawang 30 klub berbeda di Liga Champions. Dia hanya kalah banyak dari Raul (33) dan Cristiano Ronaldo (32).

Trivia Sepak Bola Lionel Messi Liga Champions Breaking News Barcelona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan