6 Catatan menarik di Balik Keberhasilan Barcelona Meraih Gelar Copa del Rey ke-30

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 22 April 2018
6 Catatan menarik di Balik Keberhasilan Barcelona Meraih Gelar Copa del Rey ke-30
Para penggawa Barcelona merayakan gelar Copa del Rey. (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona merengkuh gelar Copa del Rey ke-30 setelah menggilas Sevilla 5-0 pada laga final Copa del Rey 2017-2018 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (22/4) dini hari WIB.

Keunggulan lima gol Blaugrana dikreasikan oleh empat pemain berbeda yakni Luis Suarez (14', 40'), Lionel Messi (31'), Andres Iniesta (52'), dan Philippe Coutinho (69'). Sementara itu, Sevilla harus gigit jari karena semua upayanya tidak ada yang membuahkan hasil.

Gelar tersebut merupakan yang pertama bagi Barcelona pada musim ini. Namun, anak asuh Ernesto Valverde masih berpeluang menambah koleksi pialanya asalkan mampu meraih satu kemenangan lagi pada lima pertandingan tersisa di La Liga.

Tak hanya menyuguhkan gelontoran gol, pertandingan Barcelona kontra Sevilla juga menghadirkan beberapa fakta menarik usai pertandingan. Berikut ini enam di antaranya:

1. Lionel Messi menjadi pemain kedua yang mampu mendulang lima gol pada pertandingan final Copa del Rey. Pemain pertama yang mampu melakukan hal tersebut adalah Telmo Zarra (total delapan gol) pada medio 1942-1950.

2. Luis Suarez mencetak gol pada laga final di semua kompetisi bersama Barcelona (Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Spanyol dan Copa del Rey).

3. Lionel Messi adalah pemain pertama yang selalu memberikan assist (5) dalam tiga pertandingan final Copa del Rey berturut-turut pada abad ke-21.

Gelandang Barcelona, Lionel Messi. (Twitter)

4. Blaugrana mengikuti pencapaian Athletic Bilbao yang mampu merengkuh gelar Copa del Rey empat kali berturut-turut pada 1930 hingga 1933.

5. Andres Iniesta menjadi satu di antara pemain tersukses di Barcelona dengan memenangi 31 trofi.

6. Lionel Messi setidaknya mencetak 40 gol dalam sembilan musim berturut-turut.

Barcelona Copa del Rey
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan