BolaSkor.com - Derby della Madonnina edisi pertama musim 2018-2019 akan tersaji Senin (21/10) dini hari WIB nanti. Untuk kali ini Internazionale Milan akan berstatus tuan rumah yang menjamu AC Milan.

Pertarungan nanti merupakan Derby della Madonnina ke-221 di kompetisi resmi. Inter sendiri memenangi 76 laga, sedangkan Milan unggul sedikit dengan 78 kemenangan.

Pertarungan dua klub Kota Milano selalu menjadi sorotan, bahkan sejak pertama kali terjadi di final Piala Chiasso pada 18 Oktober 1908. Pada laga yang digelar di Swiss itu, Milan keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Sedangkan untuk kompetisi resmi, Derby della Madonnina pertama kali terjadi pada 10 Januari 1909. Lagi-lagi Milan memenangi laga lewat skor 3-2.

Setiap dekade, Derby della Madonnina selalu meninggalkan coretan tinta emas dalam buku sejarah sepak bola. Banyak legenda, yang manggung dalam derby ini. Dari sisi pelatih ada legendaris macam Nereo Rocco, Helenio Herrera, Arrigo Sacchi, hingga Fabio Capello.

Sedangkan dari pemain, ada Sandro Mazzola, Gianni Rivera, Giuseppe Meazza, Giuseppe dan Franco Baresi, kakak beradik yang menjadi lawan, trio Belanda Milan Ruud Gullit, Marco van Basten, dan Frank Rijkaard, serta trio Jerman Inter, Lothar Matthaus, Andreas Brehme, dan Jurgen Klinsmann. Dan tentunya masih banyak pemain besar lain yang tidak mungkin disebutkan semua dalam tulisan ini.

Melihat ke belakang, banyak laga-laga spektakuler, fenomenal, panas, dan tidak terlupakan.

Berikut 6 Derby della Madonnina yang paling spesial menurut BolaSkor.com.