BolaSkor.com - Barcelona akan menghadapi Real Madrid di Camp Nou pada akhir pekan ini (24/10) dalam pertandingan bertajuk El Clasico. Berikut enam duel antara pemain yang dapat menentukan hasil akhir laga.

El Clasico menjanjikan pertandingan seru. Hasil pertandingan ini dapat ditentukan oleh duel antarpemain pada tiap lini. Menjelang pertandingan El Clasico pertama musim ini pada akhir pekan nanti, berikut enam duel antar pemain yang dapat menentukan hasil akhir.

Marc-Andre ter Stegen Vs Karim Benzema

Sebelum El Clasico akhir pekan nanti, Benzema datang dengan catatan impresif: mencetak sembilan gol dari delapan penampilan LaLiga musim ini. Selain itu, ia juga membantu timnas Prancis menjuarai UEFA Nations League, beberapa pekan lalu.

Penyerang andalan Los Blancos ini mungkin tak terhentikan, tetapi Ter Stegen berhasil meredam ketajaman Benzema dalam beberapa musim terakhir.

Faktanya, Benzema hanya berhasil mencetak dua gol dari 1,075 menit pada beberapa El Clasico sebelumnya. Namun, Benzema berhasil mencetak gol dalam kemenangan 2-1 Real Madrid atas Barca musim lalu.

Baca Juga:

3 Alasan El Clasico Tetap Menarik meski Tak Ada Lionel Messi

Tiket El Clasico Jilid I Sepi Peminat

Dukungan Andres Iniesta untuk Barcelona Jelang Clasico

Vinicius Jr Vs Gerard Pique

Benzema mungkin menjadi pencetak gol utama Real Madrid musim ini, tetapi pemain yang mahir menciptakan ruang adalah Vinicius yang menggunakan kecepatan dan keterampilannya untuk melewati Gerard Pique.

Penyerang asal Brasil dan bek asal Spanyol tersebut adalah dua kutub berbeda; Vinicius baru memulai kariernya, sedangkan Pique berada di penghujung karier dengan segudang pengalaman, sehingga duel keduanya patut ditunggu.

Frenkie de Jong Vs Casemiro

Seperti yang sering terjadi di pertandingan sepak bola, duel utama dalam sebuah pertandingan terjadi di lini tengah, dan duel antara Frenkie de Jong dan Casemiro patut ditunggu.

Kedua pemain itu memberikan energi dan kekuatan di lini tengah masing-masing tim, dan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik di pertandingan besar. De Jong dan Casemiro menjadi andalan kedua tim, berkat kemampuan keduanya untuk bertahan dan menyerang.

Gavi Vs Eduardo Camavinga

Kita mungkin menyaksikan sekilas masa depan El Clasico pada akhir pekan ini, dengan Gavi yang berusia 17 tahun dan Camavinga yang berusia 18 tahun kemungkinan akan memainkan El Clasico pertama.

Kedua pemain menjadi sorotan pada musim ini, di mana Gavi, seorang jebolan akademi La Masia, bermain impresif di awal musim, dan Camavinga juga bermain luar biasa bagi Real Madrid setelah pindah dari Rennes.

Jika kedua pemain ini tampil pada El Clasico akhir pekan ini, mereka akan saling berhadapan di lini tengah, dan kemampuan mereka dapat menentukan hasil akhir pertandingan ini.

Ansu Fati Vs David Alaba

Publik Barcelona sangat antusias menyambut kembalinya Ansu Fati setelah absen selama 10 bulan karena cedera. Dalam pertandingan pertamanya setelah pulih, ia langsung mencetak gol melawan Levante UD.

Pemain berusia 18 tahun ini juga mewarisi nomor punggung 10 dari Lionel Messi, dan ingin kembali bermain impresif dan mencetak gol melawan Real Madrid, seperti yang dilakukan musim lalu sebelum cedera.

Untuk mencegah Ansu Fati bermain impresif, Real Madrid mungkin menurunkan David Alaba, pemain bertahan berpengalaman yang sukses beradaptasi di lini belakang Real Madrid.

Meskipun lini belakang Los Blancos belum sekukuh apa yang diinginkan Carlo Ancelotti, itu bukanlah kesalahan Alaba, dan pemain asal Austria tersebut ingin meraih clean sheet dalam pertandingan El Clasico nanti.

Memphis Depay Vs Thibaut Courtois

Duel Ter Stegen vs Benzema adalah duel yang telah kita saksikan selama beberapa musim terakhir. Sementara itu, duel Thibaut Courtois vs Memphis Depay adalah pertempuran baru.

Mereka hanya berbagi lapangan selama 17 menit dalam karier mereka, tepatnya di musim 2015-2016 ketika mereka berdua masih bermain di Inggris, sehingga duel antar keduanya patut ditunggu.

Kedua pemain mengawali musim 2021-2022 dengan baik, dan bukanlah sebuah kejutan jika hasil El Clasico nanti ditentukan oleh performa keduanya.