6 Fakta Menarik Arsenal Vs Olympiakos: Angin Mengarah ke The Gunners

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 18 Maret 2021
6 Fakta Menarik Arsenal Vs Olympiakos: Angin Mengarah ke The Gunners
Arsenal Vs Olympiakos (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Olympiakos pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020-2021, di Emirates Stadium, Jumat (18/3) dini hari WIB. Ada sejumlah fakta menarik jelang pertandingan tersebut.

Satu kaki Arsenal sudah melangkah ke babak perempat final. Alasannya, The Gunners menang 3-1 pada leg pertama di kandang Olympiakos. Tak pelak, hasil imbang atau kekalahan dengan selisih satu gol masih membuat Arsenal lolos.

Baca Juga:

Arsenal 2-1 Tottenham: Akhir Catatan Minor The Gunners

5 Momen Menarik dalam Sejarah Derby London Utara

5 Pengkhianat di Derby London Utara

Arsenal

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, kemungkinan besar akan kembali menurunkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai ujung tombak. Sebelumnya, Aubameyang mendapatkan hukuman karena melanggar protokol kesehatan jelang laga melawan Tottenham Hotspur.

"Tidak ada pengecualian, termasuk dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Kami akan mencoba mengeluarkan tim yang sangat kompetitif untuk kembali meraih kemenangan," kata Arteta seperti dilaporkan BBC.

Sebelum menyaksikan laga pada dini hari nanti, BolaSkor mengajak para pembaca melirik fakta menarik duel tersebut. Berikut lima di antaranya:

1. Lima dari enam kesempatan, Arsenal melaju ke babak berikutnya pada babak gugur setelah menang di leg pertama. Satu-satunya kegagalan adalah saat bersua Olympiakos.

2. The Gunners kalah dalam dua pertandingan kandang sebelumnya melawan Olympiakos, masing-masing pada laga di Liga Europa dan Liga Champions.

3. Arsenal tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut di kompetisi Eropa.

4. Olympiakos telah 18 kali berhadapan melawan tim Inggris. Hasilnya, Arsenal meraih dua kemenangan, satu seri, dan 15 kekalahan.

5. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol masing-masing dari tiga pertandingan kandang terakhir di Eropa bersama Arsenal.

6. Penyerang Olympiakos, Youssef El-Arabi, berpeluang selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut kontra Arsenal.

Arsenal Olympiakos Breaking News Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.516

Bagikan