6 Fakta Menarik Barcelona Vs PSG: Sinar Mbappe Redupkan Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 17 Februari 2021
6 Fakta Menarik Barcelona Vs PSG: Sinar Mbappe Redupkan Messi
Kylian Mbappe (Twitter Liga Champions)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) di luar dugaan meraih kemenangan besar 4-1 ketika bertamu ke markas Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, di Stadion Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari WIB. Sejumlah fakta menarik terukir dalam laga tersebut.

Lionel Messi membawa Barcelona unggul pada menit ke-27 melalui titik putih. Sebelumya, Frenkie de Jong dilanggar di kotak terlarang.

Sayangnya, itu merupakan satu-satunya gol Barca pada laga tersebut. Setelah itu, PSG mendominasi dengan mengandalkan Kylian Mbappe.

Baca Juga:

5 Transfer Pemain yang Pernah Terjadi antara Barcelona dan PSG

Barcelona 1-4 PSG: Mbappe Jadi Inspirasi Kemenangan di Camp Nou

5 Pertandingan Paling Seru Barcelona Vs PSG di Eropa

Kylian Mbappe

Mbappe mencetak hat-trick (32', 65', 85') pada duel tersebut. Satu gol lainnya menjadi milik Moise Kean. Les Parisiens menutup laga dengan keunggulan 4-1.

Tak heran, Kylian Mbappe mencatatkan sejumlah rekor. Sinar penyerang asal Prancis itu meredupkan apa yang ditorehkan Lionel Messi.

Berikut ini adalah enam fakta menarik usai PSG membantai Barcelona:

1. Barcelona kalah dalam dua laga kandang berturut-turut pada satu kompetisi Liga Champions untuk pertama kali. Sebelumnya, Barca ditekuk Juventus tiga gol tanpa balas.

2. Kylian Mbappe menjadi pemain ketiga dalam sejarah Liga Champions yang mencetak hat-trick kontra Barcelona. Dua pemain lainnya adalah penyerang Kolombia, Faustino Asprilla dan ujung tombak asal Ukraina, Andriy Shevchenko.

3. Mbappe (22 tahun dan 58 hari) adalah pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang mendulang tiga gol melawan Barcelona pada babak gugur.

4. Lionel Messi mencetak gol ke-20 pada musim ini di semua kompetisi. Ini merupakan musim ke-13 berturut-turut di mana La Pulga mencetak setidaknya 20 gol untuk Barcelona.

5. Lionel Messi (2005-2021) selalu mencetak gol setiap musimnya dalam 17 tahun bermain di Liga Champions. Ia menyamai rekor penyerang legendaris Spanyol, Raul Gonzalez (1995-2011).

6. PSG adalah tim pertama yang mengalahkan Barcelona di Camp Nou pada babak gugur Liga Champions sejak Bayern Munchen melakukannya pada 2013.

Kylian Mbappe Lionel Messi Barcelona Paris Saint-Germain Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.519

Bagikan