BolaSkor.com - Manchester United berhasil mengalahkan Burnley pada laga tunda Premier League 2020-2021. Kemenangan ini membawa Setan Merah melesat ke puncak klasemen sementara.

Dalam laga yang berlangsung di Turf Moor, Rabu (13/1) dini hari WIB, Manchester United menang dengan skor tipis 1-0. Paul Pogba menjadi pahlawan lewat gol tunggalnya.

Pogba menjebol gawang Burnley pada menit ke-71 lewat tendangan voli yang cukup spektakuler memanfaatkan umpan matang Marcus Rashford. Bola sepakannya sempat berbelok arah karena membentur bek Burnley dan mengecoh Nick Pope di bawah mistar gawang.

Baca Juga:

Jodohkan MU dan Liverpool, Crouch Dapat Ancaman Tak Terduga

Kapan Terakhir Kali Manchester United Puncaki Klasemen Premier League?

Solskjaer Ungkap Kondisi Edinson Cavani Usai Jalani Hukuman

Manchester United

Kemenangan ini disambut dengan suka cita oleh kubu Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer merasa timnya memang pantas mendapatkan tiga poin.

"Setiap kali Anda mendapatkan tiga poin, Anda tentu senang. Kami harus menggali dan mendapatkannya dan kami melakukannya," kata Solskjaer usai pertandingan kepada BBC.

"Kami merasa sangat percaya diri menghadapi pertandingan ini. Kami benar-benar melakukannya dengan baik meski tampil jauh dari rumah."

"Kami harus percaya pada diri kami sendiri dan kami melakukannya. Kami telah melakukan pekerjaan yang hebat, ini waktu yang bagus," tambahnya.

Sejumlah fakta menarik turut mewarnai kemenangan Manchester United. berikut enam di antaranya:

1. Ini adalah pertama kalinya sejak Sir Alex Ferguson pensiun, Manchester United menduduki puncak klasemen Premier League saat kompetisi sudah memainkan 17 pertandingan. Setelah era Fergie, hanya Jose Mourinho yang mampu membawa Setan Merah ke puncak klasemen meski di lakukan di awal liga pada pekan keempat musim 2017-2018.

2. Manchester United telah meraih clean sheet pertamanya dalam laga tandang musim ini. Mereka sudah kebobolan 11 gol dalam tujuh pertandingan tandang sebelumnya.

3. Hasil pertandingan ini kian memperburuk rekor Burnley di hadapan Manchester United. Mereka hanya mampu mencetak satu gol dalam 10 pertandingan kandang terakhir di ajang Premier League.

4. Burnley hanya memenangkan satu dari 26 pertandingan kandang terakhir di ajang Premier League kontra anggota 'Big Six'. Satu-satunya kemenangan itu diraih atas Tottenham Hotspur pada Februari 2019.

5. Burnley tak mampu membukukan tembakan tepat sasaran pada laga kontra Manchester United. Ini menjadi kegagalan kedua mereka pada musim 2020-2021 setelah sebelumnya saat berhadapan dengan Chelsea.

6. Marcus Rashford telah terlibat langsung dalam proses 11 gol dari 14 penampilan terakhirnya di Premier League bersama Manchester United. Ia total mencetak enam gol dan lima assist dalam periode tersebut.