6 Fakta Menarik soal Kiper Anyar Man City, Zack Steffen

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 Desember 2018
6 Fakta Menarik soal Kiper Anyar Man City, Zack Steffen
Zack Steffen (Foto: @usmntonly)

BolaSkor.com – Tak ada hujan tak ada badai, Manchester City tiba-tiba sukses merekrut kiper asal Amerika Serikat berusia 23 tahun, Zack Steffen. Transfer akan rampung per Juli 2019 atau saat bursa transfer musim panas dibuka.

Dilansir dari laman resmi Columbus Crew, klub Steffen, proses transfer belum sepenuhnya rampung dari segi kesepakatan personal, namun uang transfer yang diajukan Man City memecahkan rekor klub dan juga MLS (Major League Soccer).

“Columbus Crew SC sepakat untuk mentransfer kiper, Zack Steffen, ke klub Premier League, Manchester City di pembukaan bursa transfer kedua di tahun 2019 per 9 Juli 2019. Transaksi diumumkan pada 11 Desember 2018,” bunyi pernyataan Columbus Crew di laman resmi klub.

Steffen, 23 tahun, akan diplot sebagai pengganti Claudio Bravo yang kontraknya berakhir di akhir musim ini dengan Man City. Dia akan jadi pesaing sekaligus murid bagi kiper utama The Citizens, Ederson Moraes.

Baca Juga:

Tanggapan Guardiola soal Kesiapan Man City Tebus Klausul Pembelian 150 Juta Euro Saul

Manchester City Perpanjang Kontrak Gelandang Mudanya

Bukan tanpa alasan tentunya Man City merekrut Steffen. Menilik fakta rekrutan anyar Man City selama dua tahun terakhir datang atas keinginan Pep Guardiola, Steffen tentunya punya kriteria yang diinginkannya, termasuk salah satunya: pintar memainkan bola dan membangun serangan dari lini belakang.

Nama Steffen tentunya asing di telinga fans Man City atau pecinta sepak bola Eropa. Tenang, kami akan menjabarkan enam fakta menarik mengenai kiper kelahiran Coatesville, 2 April 1995. Berikut ulasannya (berlanjut ke halaman berikutnya):

Breaking News Manchester City Amerika Serikat MLS Trivia Sepak Bola Zack Steffen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan