BolaSkor.com - Pada musim 2019-2020, Denver Nuggets sukses melaju ke Final Wilayah Barat NBA. Terdapat fakta menarik di balik kesuksesan Nuggets menantang Los Angeles Lakers.

Ini merupakan kali keempat Nuggets sukses melaju ke final wilayah NBA. Sayangnya, dalam tiga kesempatan sebelumnya mereka gagal lolos ke Final NBA.

Dari tiga kesempatan sebelumnya, Nuggets dua kali berhadapan dengan Lakers pada 2009 dan 1985. Dalam dua pertemuan melawan Lakers, mereka selalu kalah.

Baca Juga:

Hasil Playoff NBA: Singkirkan Clippers, Nuggets Tantang Lakers

Fakta Menarik dan Ulasan Jelang Final Wilayah Timur NBA, Celtics Vs Heat

Akan tetapi, Nuggets membawa modal apik dalam kesempatan kali ini. Nikola Jokic dan kawan-kawan merupakan tim yang menduduki seed ketiga di wilayah barat musim reguler.

Memasuki musim 2019-2020, Nuggets bertumpu kepada center Jokic sebagai pusat permainan. Selain itu, terdapat pemain muda seperti Jamal Murray.

Pada babak pertama, Nuggets menyingkirkan Utah Jazz dalam 7 seri dengan skor 4-3. Di semifinal wilayah timur, giliran Los Angeles Clippers yang mereka lewati.

Terdapat sejumlah fakta menarik mengiringi sukses Nuggets ke Final Wilayah Barat NBA musim ini. Berikut ini BolaSkor.com merangkum beberapa di antaranya:

  • Nuggets menjadi tim pertama di NBA yang mampu membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal 1-3 di playoff dalam dua pertandingan beruntun.
  • Andalan Nuggets, Jokic, menjadi pemain pertama sepanjang sejarah NBA yang menorehkan lebih dari 20 rebound triple double di game 7 playoff.
  • Jokic juga menjadi pemain pertama sejak Kevin Garnett pada 2004 yang menorehkan lebih dari 20 rebound di Playoff NBA.
  • Nuggets menyamai rekor mereka pada 1994 sebagai tim yang paling banyak memenangi laga eliminasi di Playoff NBA.
  • Pada Playoff NBA musim ini, Nuggets meraih come back setelah tertinggal lebih dari 16 poin.
  • Selain itu, Nuggets menorehkan catatan rating ofensif 144.6, terbesar di Playoff NBA musim ini.