BolaSkor.com - Opening ceremony SEA Games 2021 resmi digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (12/5) malam WIB.

Dari pantauan MerahPutih Media di My Dinh, suasana stadion sangat meriah. Gemerlap lampu sorot menghiasi acara pembukaan.

Ada 20 ribu penonton yang diberikan tiket gratis oleh Pemerintah Vietnam. Anak-anak hingga lansia larut dalam euforia pembukaan SEA Games 2021.

Baca Juga:

Tampil Keren, Semua Mata Tertuju ke Tim Indonesia di Pembukaan SEA Games 2021

Opening Ceremony SEA Games 2021 Vietnam Dimulai, Menanti Gaya Casual Tim Indonesia

Tim Indonesia
Defile Tim Indonesia di acara pembukaan SEA Games 2021 Vietnam. (NOC Indonesia/MP Media/Rizki Fitrianto)

Tak mau ketinggalan, Tim Indonesia atau Kontingen Indonesia juga tampil maksimal dalam defile opening ceremony. Seperti apa sih gaya hingga jumlah atlet Tim Indonesia yang ikut defile? Berikut fakta menariknya:

1. Tim Indonesia tampil dengan gaya casual ala milenial. Para atlet berbalut pakaian Merah-Putih.

2. Tim Indonesia mengedepankan unsur kebudayaan 34 provinsi Tanah Air dengan memakai penutup kepala dari berbagai suku adat.

3. Atlet lari gawang, Emilia Nova memegang bendera Merah-Putih. Ini untuk pertama kalinya atlet putri Kontingen Indonesia memegang bendera Merah-Putih di sepanjang sejarah defile SEA Games.

4. Ada 28 perwakilan atlet Indonesia yang ikut defile SEA Games 2021. Mereka dipimpin Chef de Mission (CdM) untuk SEA Games 2021, Ferry J Kono.

5. Tim Indonesia berada di urutan ketiga saat defile pembukaan SEA Games 2021. Sebelumnya ada Brunei Darussalam dan Kamboja.

6. Candi Borobudur dan Monas jadi simbol yang menggambarkan Tim Indonesia, saat dipresentasikan panitia SEA Games 2021 lewat layar lebar.