BolaSkor.com - Piala Menpora 2021 sudah merampungkan seluruh pertandingan babak 8 besar. Kini, Piala Menpora 2021 memasuki babak semifinal.

Ada empat tim yang berhasil melaju ke babak semifinal, yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan PSS Sleman. Keempatnya sudah menentukan lawannya masing-masing berdasarkan bagan.

PSM berhasil menyingkirkan PSIS Semarang melalui adu tendangan penalti dengan skor 4-2 (0-0). PSM bertemu Persija yang berhasil mengalahkan Barito Putera 1-0.

Sedangkan Persib melaju ke semifinal usai mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2. Tim Maung Bandung bertemu PSS yang berhasil mengalahkan Bali United 4-2 (0-0) melalui adu tendangan penalti.

Baca Juga:

Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021: Ada Misi Balas Dendam

Piala Menpora Lancar, Pemerintah Buka Opsi Kompetisi Dihadiri Penonton

Laga semifinal pertama akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. PSM melawan Persija (15 April) dan Persib kontra PSS (16 April).

Semifinal kedua berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Persija kontra PSM (18 April) dan PSS melawan Persib (19 April).

Meski begitu, babak 8 besar Piala Menpora 2021 melahirkan sejumlah fakta menarik, di antaranya:

1. PSM Makassar menjadi satu-satunya tim yang hanya berkuatan pemain lokal di babak semifinal Piala Menpora 2021.

2. Gol Ezra Walian ke gawang Persebaya Surabaya pada menit pertama, menjadi gol tercepat Piala Menpora 2021 sejauh ini.

3. Bek kanan Bali United, I Made Andhika Wijaya menjadi pemain yang paling banyak mendapat kartu merah. Setelah melawan Persib di fase Grup D, Andhika Wijaya kembali mendapat kartu merah saat menantang PSS.

4. PSM Makassar dan PSS Sleman jadi tim yang melaju ke babak semifinal melalui adu tendangan penalti.

5. Persija Jakarta menjadi klub yang paling banyak menggunakan pemain asing dengan jumlah 4. PSM (0), Persib (3), dan PSS (3).

6. Persib Bandung menjadi klub yang paling banyak menggunakan pemain naturalisasi dengan jumlah 3. PSM (0), Persija (2), dan PSS (2).