6 Fakta Menarik Usai Juventus Singkirkan AC Milan di Semifinal Coppa Italia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 13 Juni 2020
6 Fakta Menarik Usai Juventus Singkirkan AC Milan di Semifinal Coppa Italia
Juventus Vs AC Milan (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Juventus melaju ke final Coppa Italia 2019-2020 usai bermain 0-0 melawan AC Milan pada leg kedua semifinal, di Allianz Stadium, Sabtu (13/6) dini hari WIB. Bianconeri melangkah ke final usai pada leg pertama bermain 1-1.

Juventus menguasai pertandingan melawan AC Milan. Tuan rumah mengkreasikan 26 peluang sepanjang pertandingan. Sementara itu, Milan hanya melepaskan enam peluang.

Juventus memiliki peluang emas untuk unggul setelah mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-16. Sayangnya, Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai algojo gagal memanfaatkan peluang. Tendangan Ronaldo masih membentur tiang gawang.

Baca Juga:

Eks Pemilik AC Milan Berambisi Boyong Kaka, Ibrahimovic, dan Balotelli ke AC Monza

Juni 2020 Jadi Bulan Menentukan untuk Masa Depan Zlatan Ibrahimovic

Cari Penyerang Tengah, Juventus Mengerucut ke Satu Nama

Juventus Vs AC Milan

Juventus berada di atas angin usai Ante Rebic mendapatkan kartu merah langsung usai menendang bagian dada Danilo. Pelanggaran tersebut mirip dengan aksi Nigel de Jong kepada Xabi Alonso pada final Piala Dunia 2010.

Akan tetapi, Juventus gagal memanfaatkan keunggulan pemain. Hingga akhir pertandingan, tak ada gol yang tercipta. Untungnya, Juve unggul gol tandang usai bermain 1-1 pada leg pertama.

Meski tak ada gol yang tercipta, laga Juventus kontra AC Milan tetap mencatatkan sejumlah fakta menarik. Berikut enam di antaranya:

1. Juventus menambah catatan partisipasi pada final Coppa Italia menjadi 19 kali. Tim kedua terbanyak adalah AS Roma yang 16 kali melaju ke final.

2. Juventus melepaskan 13 tembakan pada babak pertama. Jumlah tersebut lebih banyak satu dari yang ditorehkan saat menghadapi Milan pada laga sebelumnya.

Juventus Vs AC Milan

3. Kegagalan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo merupakan yang kedua di Juventus. Sebelumnya, Ronaldo juga gagal mencetak gol dari titik putih ketika menghadapi Chievo pada Januari 2019.

4. Empat penalti terakhir Cristiano Ronaldo yang gagal terjadi pada tahun yang berbeda:

  • November 2017 Vs Malaga
  • Juni 2018 Vs Iran
  • Januari 2019 Vs Chievo
  • Juni 2020 Vs AC Milan

5. Sebelum tahun ini, pertandingan Coppa Italia terakhir yang dilakoni pada Juni adalah pada 2005. Pertandingan tersebut adalah duel Inter Milan kontra AS Roma.

6. AC Milan gagal memperbaiki total tembakan ke gawang Juventus setelah hanya mencatatkan enam percobaan. Catatan terbaik Milan adalah 22 tembakan pada Maret 2014 ketika Clarence Seedorf masih menjadi pelatih.

Coppa Italia Breaking News AC Milan Juventus Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan