BolaSkor.com - Real Madrid sukses meraih tiga poin saat menjamu Alaves pada laga pekan ke-35 LaLiga 2019-2020, Sabtu (11/7) dini hari wib. Los Blancos menang dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Sefano.

Karim Benzema memecah kebuntuan saat laga baru berjalan sebelas menit lewat titik penalti. Marco Asensio kemudian melengkapi kemenangan Madrid pada awal babak kedua.

Kemenangan ini membuat Madrid sukses menjaga jarak dengan Barcelona. Poin kedua musuh bebuyutan ini kembali berjarak empat poin.

Baca Juga:

Real Madrid 2-0 Alaves: Los Blancos Kian Dekat dengan Gelar Juara

7 Fakta Menarik Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Cristiano Ronaldo Berpotensi Jumpa Real Madrid

Real Madrid Krisis Bek, Zidane Masih Punya Rencana Lain

Dengan tiga laga tersisa, Madrid hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara. Mereka bahkan bisa memastikannya lebih cepat andai Barcelona terpeleset.

Sejumlah fakta menarik juga mengiringi kemenangan Madrid atas Alaves ini. Berikut enam di antaranya:

1. Kemenangan atas Alaves merupakan yang kedelapan secara beruntun diraih Madrid di LaLiga 2019-2020. Terakhir kali mereka gagal meraih tiga poin adalah saat bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo pada 17 Februari silam.

2. Gol pertama ke gawang Alaves dalam pertandingan ini punya makna istimewa. Itu merupakan gol ke-500 Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane yang diraih dari 207 pertandingan.

3. Madrid selalu mendapatkan masing-masing satu hadiah penalti pada tiga laga terakhir. Semuanya sukses dieksekusi dengan sempurna oleh Sergio Ramos (dua kali) dan Karim Benzema. Total, mereka mendapatkan sepuluh penalti sepanjang musim ini dan semuanya dikonversi menjadi gol.

4. Sepanjang memperkuat Madrid, benzema sudah sepuluh kali dipercaya menjadi eksekutor penalti. Hasilnya, ia selalu melaksanakan tugasnya tersebut dengan sempurna.

5. Thibaut Courtois sukses mencetak clean sheet ke-18 saat Madrid mengalahkan Alaves. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di banding kiper-kiper lain di lima liga elite Eropa musim ini.

6. Courtois juga sukses mengamankan total 17 tendangan ke arah gawangnya dalam lima laga terakhir.