BolaSkor.com - Real Madrid sukses mewujudkan ambisinya menjuarai LaLiga musim 2019-2020. Kepastian itu didapat usai menaklukkan Villarreal dengan skor 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Jumat (17/7) dini hari wib.

Dalam laga tersebut dua gol kemenangan Madrid diborong Karim Benzema pada menit ke-29 dan 77. Sementara Villarreal hanya mampu membalas sekali melalui sundulan Vicente Iborra.

Tambahan tiga poin membuat Madrid tak mungkin lagi terkejar di klasemen. Apalagi pada waktu yang bersamaan, Barcelona yang menjadi pesaing utama mereka justru kalah 1-2 saat menjamu Osasuna.

Baca Juga:

Real Madrid 2-1 Villarreal: Dua Gol Karim Benzema Bantu Los Blancos Kunci Gelar Juara LaLiga

Andai Real Madrid Juara LaLiga Malam Ini, Ada yang Tak Biasa pada Penyerahan Trofi

4 Tim Eropa yang Tampil Bagus Usai Jeda Kompetisi Liga karena Pandemi Virus Corona

Hasil tersebut membuat jarak kedua tim melebar menjadi tujuh poin. Dengan satu laga tersisa, mustahil bagi Barcelona untuk menyalip Madrid.

Salah satu rahasia kesuksesan Madrid menjuarai LaLiga musim ini adalah performa gemilang mereka saat kompetisi dilanjutkan pada masa pandemi. Sergio Ramos dan kawan-kawan mampu menyapu bersih sepuluh laga dengan kemenangan.

Padahal sebelum LaLiga ditangguhkan efek pandemi virus corona pada Maret silam, Madrid masih berada di bawah Barcelona. Namun selepas restart, Blaugrana justru kerap terpeleset yang dibumbui isu adanya konflik internal.

Sederet fakta menarik turut mewarnai kesuksesan Madrid menjuarai LaLiga musim ini. Berikut enam di antaranya:

1. Real Madrid menegaskan diri sebagai penguasa LaLiga. Mereka total telah meraih 34 trofi dan meninggalkan jauh para rivalnya termasuk Barcelona yang baru mengumpulkan 26 gelar.

2. Real Madrid menjadi satu-satunya klub Spanyol yang selalu berhasil meraih gelar LaLiga dalam delapan dekade secara beruntun. Prestasi terburuk mereka terjadi pada dekade 2010-2019 dengan hanya meraih dua trofi.

3. Pertama kalinya dalam 66 tahun terakhir, Real Madrid tidak merayakan gelar juara LaLiga di Santiago Bernabeu. Stadion kebanggaannya tersebut tidak bisa digunakan sejak kompetisi bergulir di masa pandemi karena tengah direnovasi. Padahal sejak meraih juara pada musim 1953-1954, mereka selalu berkandang di sini.

4. Ini merupakan gelar kedua LaLiga Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane setelah musim 2016-2017. Total, pria berkebangsaan Prancis itu sudah mempersembahkan sebelas trofi atau tertinggal tiga gelar untuk menyamai torehan Miguel Munoz sebagai pelatih tersukses El Real.

5. Real Madrid menjadi tim dengan pencetak gol terbanyak dalam satu musim pada abad ke-21. Musim ini sebanyak 21 nama berbeda sudah masuk papan skor.

6. Pertahanan Real Madrid menjadi yang terbaik di LaLiga musim ini dengan baru kebobolan 23 gol. Torehan ini mengalahkan catatan 26 kali kebobolan mereka pada musim 1987-1988.