BolaSkor.com - AS Roma, sama seperti Juventus dan AC Milan, juga tengah mencari allenatore (pelatih) anyar untuk menatap musim 2019-20. Beberapa kandidat naik ke permukaan dan sampai saat ini setidaknya ada enam kandiat pelatih Roma.

Giallorossi juga harus merasakan pahitnya mengganti pelatih di tengah musim. Usai memecat Eusebio Di Francesco, Roma menunjuk Claudio Ranieri sebagai pelatih sementara hingga musim 2018-19 berakhir.

Alessandro Florenzi dkk gagal finish di empat besar klasemen Serie A alias zona Liga Champions. Roma mengakhiri musim di peringkat enam klasemen dengan raihan 66 poin dan akan mengikuti Liga Europa dari fase kualifikasi.

Manajemen sudah kehilangan legenda sekaligus ikon klub, Daniele De Rossi. Namun, Roma harus tetap menatap masa depan dan fokus terdekat adalah mencari pelatih baru. Dilaporkan oleh koresponden Roma di Calciomercato, Francesco Balzani, berikut keenam kandidat pelatih itu.

Baca Juga:

Daniele De Rossi, Akhir Kisah Sang Pelindung Roma

Daniele De Rossi Gagal Jadi One Man Club di AS Roma

Nestapa PSG Bisa Jadi Momen Kebangkitan AS Roma

1. Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Pelatih berusia 41 tahun baru ini mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih AC Milan. Karier kepelatihan Gennaro Gattuso tidak megah dan cenderung biasa saja. Tapi, Roma tetap melihatnya sebagai salah satu kandidat pelatih tim.

Semangat berapi-api dan determinasi Gattuso dinilai linear dengan mentalitas tim Ibu Kota Italia tersebut. Gattuso diyakini bisa menjaga semangat bermain Roma.

2. Roberto De Zerbi

Roberto De Zerbi

Meski baru semusim melatih Sassuolo, eks pemain Napoli mampu mengundang pujian figur-figur top sepak bola Italia dengan filosofi bermain yang diterapkannya di Sassuolo: ofensif dan menghibur.

Masih berusia 39 tahun, Roberto De Zerbi mampu memberikan gagasan-gagasan cerdas soal taktik dan filosofi bermain tim. De Zerbi bisa jadi Massimiliano Allegri-nya Roma.

3. Paulo Fonseca

Paulo Fonseca

Pelatih yang nyentrik ini pernah mengenakan topeng ala Zorro kala Shakhtar Donetsk memastikan tempat di fase gugur Liga Champions 2018-19. Sejak saat itu, Paulo Fonseca juga dikenal sebagai Zorro.

Melatih Roma bisa jadi loncatan karier bagi Paulo Fonseca karena sebelumnya pelatih berusia 46 tahun lebih banyak melatih klub papan tengah Portugal: Aves, Pacos Ferreira, dan Braga. Fonseca juga pernah melatih Porto pada musim 2013-14.