BolaSkor.com - PFA selaku Asosiasi Pesepakbola Profesional telah merilis enam kandidat pemain untuk memenangi penghargaan Pemain Terbaik Premier League 2018-19. Tiga nama dari Manchester City, dua dari Liverpool, dan satu dari Chelsea.

Dikutip dari BBC Sport, tiga pemain dari City adalah: Raheem Sterling, Bernardo Silva, dan Sergio Aguero. Dua dari Liverpool ialah Virgil van Dijk dan Sadio Mane, sementara satu-satunya perwakilan Chelsea adalah Eden Hazard.

Sementara untuk tiga kandidat Pemain Muda Terbaik Premier League 2018-19, PFA mengumumkan kandidat-kandidatnya adalah: Marcus Rashford, Trent Alexander-Arnold, Declan Rice, David Brooks, Silva, dan Sterling.

Baca Juga:

3 Duet Penyerang Paling Berbahaya pada Musim 2018-2019

Kabar Transfer Real Madrid: Eden Hazard Merapat, Paul Pogba Menjauh

Manchester City 1-0 Tottenham Hotspur: Ajang Balas Dendam yang Sempurna

Enam kandidat Pemain Muda Terbaik

Penghargaan versi PFA ini akan mengambil pemungutan suara dari pemain-pemain yang ada di Premier League. Pengumuman pemenang nantinya akan dilakukan di London Grosvenor House pada Minggu, 28 April 2019 (waktu Inggris).

Musim lalu pemenang penghargaan Pemain Terbaik Premier League dimenangi Mohamed Salah, penyerang sayap Liverpool. Sementara Pemain Muda Terbaik dimenangi oleh Sterling. Musim ini, tidak ada nama Mo Salah.

Enam pemain yang masuk kategori kandidat pemenang Pemain Terbaik Premier League tersebut dipilih oleh PFA dengan alasan yang berbeda-beda. Satu garis linear yang menyamakan mereka adalah kontribusi yang dapat jadi pembeda bagi tim yang dibela.

Hazard misalnya. Meski timnya, Chelsea, tidak bertarung untuk titel Premier League, Hazard tetap berperan penting untuk gol-gol, assist, dan kontribusi dalam menarik perhatian lini belakang lawan dengan kualitas individunya.

Berikut statistik sederhana dari keenam kandidat tersebut (sebelum pekan 34 Premier League dan hitungan di seluruh kompetisi):

1. Raheem Sterling: 45 pertandingan, 23 gol, 13 assists
2. Sergio Aguero: 41 pertandingan, 30 gol, sembilan assists
3. Virgil van Dijk: 43 pertandingan, 22 clean sheets, lima gol
4. Sadio Mane: 43 pertandingan, 22 gol, lima assists
5. Bernardo Silva: 45 pertandingan, 12 gol, 12 assists
6. Eden Hazard: 44 pertandingan, 19 gol, 12 assists