6 Klub Liga 1 Lolos Lisensi Klub Sesuai Kriteria Liga Champions Asia, Tak Ada Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 18 Mei 2023
6 Klub Liga 1 Lolos Lisensi Klub Sesuai Kriteria Liga Champions Asia, Tak Ada Persib
PSSI melalui rapat Komite Lisensi Klub yang dilakukan di Jakarta, Rabu (17/5) memutuskan beberapa hal terkait dengan musim lisensi 2022/ 2023. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI melalui rapat Komite Lisensi Klub yang dilakukan di Jakarta, Rabu (17/5) memutuskan beberapa hal terkait dengan musim lisensi 2022/ 2023.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komite Klub Lisensi Timmy Setiawan dengan anggota Asep Saputra, Juninho Widjaja, M Hanafing Ibrahim, dan Yakub Adi Krisanto.

Keputusan pertama adalah untuk regulasi AFC Champions League (Liga Champions Asia) dinyatakan bahwa enam klub memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dalam PSSI Club Licensing Regulation dengan status Granted with Sanction. Enam klub tersebut adalah Bali United FC, Borneo FC, Madura United FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

Baca Juga:

Rute Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 Berubah, Dimulai dan Diakhiri di GBK

PSSI Gelar Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 pada Jumat (19/5)

Kemudian, keputusan kedua adalah untuk regulasi AFC Cup (Piala AFC) dan Liga 1 dinyatakan bahwa tujuh klub memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dalam PSSI Club Licensing Regulation, yaitu Bali United FC, Borneo FC, Madura United FC, Persebaya, Persib Bandung, Persija, dan PSM Makassar.

"Dengan melihat dan mendengarkan paparan dari Departemen Klub Lisensi, Komite telah memutuskan secara kolektif kolegial terhadap hasil lisensi klub musim 2022/2023. Komite juga nantinya akan menyampaikan hasil ini kepada Ketua Umum PSSI," ujar Timmy Setiawan.

Klub lisensi untuk musim 2022/2023 ini telah dimulai sejak bulan November 2022 dan berakhir pada 17 Mei 2023 melalui rapat Komite Lisensi Klub. Adapun jika ada klub yang akan menyatakan banding, dipersilakan hingga 24 November 2023.

Departemen klub lisensi PSSI ini akan melaporkan hasil keputusan final lisensi klub musim 2022/2023 pada tanggal 30 Mei 2023 kepada AFC (Asian Football Confederation).

Pssi Liga Champions Asia Piala AFC Persib Bandung Persija jakarta Psm makassar Persebaya surabaya Madura united Bali United Borneo FC Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan