BolaSkor.com - Tottenham Hotspur kembali terlibat dalam jalur perebutan titel Premier League melalui kemenangan dengan skor 3-0 kontra Cardiff City di pekan 21 Premier League, Rabu (2/1) dini hari WIB.

Raihan tiga poin, setelah sebelumnya kalah 1-3 kontra Wolverhampton Wanderers, mengembalikan posisi Tottenham ke peringkat dua dengan raihan 48 poin, terpaut enam poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen dan satu poin dari Manchester City di peringkat tiga.

Liverpool dan Man City akan saling bentrok di Etihad Stadium pada Jumat (4/1) pukul 03.00 dini hari WIB. Tiga gol Tottenham kontra Cardiff dicetak oleh Harry Kane (3'), Christian Eriksen (12'), dan Son Heung-min (26').

Gol dari Kane dan Eriksen mensejajarkan diri mereka dengan empat legenda Spurs lainnya dalam kategori rekor keterlibatan langsung dalam 100 gol klub di Premier League.

Baca Juga:

Tottenham Hotspur Jadi Kejutan di Tengah Persaingan Liverpool dan Manchester City

5 Penyerang Paling Tajam Sepanjang Sejarah Premier League

Harry Kane

Keenam pemain dan eks pemain itu pantas disebut sebagai ksatria emas Spurs. Seperti halnya asal muasal julukan Spurs yang tidak sekedar ada karena singkatan dari nama panjang klub, Tottenham Hotspur.

Pada abad 14, ada seorang ksatria bernama Sir Henry Percy dan dikenal dengan nama yang lebih ikonik, Sir Harry Hotspur. Julukan itu diberikan kepadanya karena kecepatan, keberanian, dan semangat besar Sir Henry ketika menyerang lawan.

Konon katanya, keluarga Henry juga memiliki tanah di sekitar Tottenham. Tak ayal ketika Tottenham ingin membangun klub sepak bola, julukan Spurs muncul untuk memberi penghargaan kepada sang ksatria.

Anda juga bisa melihat cerita rakyat soal keberanian Sir Henry Percy dalam cerita Henry IV bagian I karya sastrawan legendaris dunia, William Shakespeare.

Itulah mengapa keenam pemain itu layak mendapatkan ksatria emas yang memang korelasinya tidak jauh dari sejarah Spurs. Termasuk Kane dan Erikssen, berikut keempat pemain lainnya: