BolaSkor.com - Premier League sudah menyelesaikan pekan pertama. KLub-klub besar, kecuali Chelsea semua membuka musim lewat kemenangan.

Di pekan pertama kemarin, laga Manchester United melawan Chelsea menjadi tajuk utama. Di laga ini, pasukan Ole Gunnar Solskjaer membantai anak asuh Frank Lampard 4-0 di Stadion Old Trafford.

Pertarungan Man United kontra Chelsea sendiri termasuk salah satu laga yang tak boleh dilewatkan dengan berbagai alasan. Dari tradisi hingga situasi terkini kedua klub.

Sepanjang musim ini, masih ada beberapa pertarungan berkategori wajib nonton. Berikut di antaranya:

Baca Juga:

5 Fakta Menarik dari Pesta Gol Man City di Markas West Ham

Prediksi Premier League 2019-2020: Sulitnya Menembus Poros Man City-Liverpool


Manchester United vs Liverpool, 19 Oktober 2019

Meski Manchester United masih dalam tahap berusaha kembali ke jalur yang benar, duel melawan Liverpool selalu menarik. Setiap musim laga yang mempertemukan dua rival itu menjadi yang selalu ditunggu.

Pun dengan laga Oktober nanti. Walau kali ini Setan Merah ada di luar kontender juara, mereka tentu tak mau dipermalukan di kandang sendiri. Apalagi United sudah mengawali musim dengan membekuk Chelsea 4-0 di tempat yang sama.


Liverpool vs Manchester City, 9 November 2019

Dua klub kandidat juara akan bertemu. Kenyataan itu saja sudah meenjadi jaminan sengitnya duel nanti. Pertarungan kedua tim di Community Shield kemarin bisa dianggap sebagai sajian pembuka.

Musim lalu, kemenangan 2-1 di kandang Liverpool disebut menjadi kunci penting bagi City untuk menjadi juara. Tak mustahil, laga November nanti juga akan menentukan siapa yang bakal ada di puncak klasemen pada akhir musim.


Liverpool vs Everton, 5 Desember 2019

Tak perlu diragukan lagi bagaimana panasnya tiap kali dua klub sekota ini bertarung. Dilihat dari data saja, Merseyside Derby termasuk duel yang acap diramaikan dengan kartu kuning.

Pada pertemuan Desember 2018 lalu, laga berakhir dengan kemenangan untuk Liverpool, buah dari kesalahan fatal dari kiper Jordan Pickford di Goodison Park. Musim ini Everton di bawah Marco Silva sudah berbenah. Bisa digaransi laga tengah pekan di bulan Desember nanti akan kembali berlangsung sengit dan panas.


Manchester City vs Manchester United, 7 Desember 2019

Selang dua hari dari Merseyside Derby, tersaji duel sekota Manchester di Old Trafford. Musim lalu, United tertinggal 32 poin dari City di akhir musim. Musim ini, tuan rumah sudah melakukan pembenahan dengan mendatangkan beberapa pemain, termasuk bek termahal dunia, Harry Maguire.

Setelah melawan Chelsea, laga kontra Man City bisa menjadi ujian berat bagi Ole Gunnar Solskjaer. Musim lalu, Solskjaer menyoroti karakter timnya usai dibekap City. Laga Desember akan ditunggu apakah Solksjaer sudah berhasil membangun karakter timnya.


Chelsea vs Tottenham, 22 Februari 2019

Walau dianggap mengecewakan, Chelsea masih berhasil mengklaim trofi Liga Europa dan menjadi runner-up Piala Liga. Tak hanya itu, The Blues juga mampu finis di tempat ketiga, di atas Tottenham. Padahal sebelumnya, Tottenham lebih diunggulkan.

Laga Desember nanti, Tottenham tentu ingin membuktikan mereka lebih baik daripada tetangga sekota mereka itu.


Tottenham vs Arsenal, 25 April 2020

Peta kekuasaan di London Utara sudah bergeser. Musim lalu, fans Tottenham bersuka ria karena tim mereka finis di atas Arsenal. Spurs berhasil tampil di final Liga Champions dan finis di empat besar.

Sementara saingan mereka, Arsenal gagal lolos ke Liga Champions untuk musim ketiga berturut-turut. Dalam derby pertama di stadion baru nanti, pasukan Mauricio Pochettino akan bersemangat untuk memperkokoh dominasi mereka di London Utara. Apalagi laga akan berlangsung pada periode krusial di bulan April.