6 Mekanik Yamaha Diisolasi dan 1 Positif Terinfeksi Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 09 Oktober 2020
6 Mekanik Yamaha Diisolasi dan 1 Positif Terinfeksi Virus Corona
Yamaha YZR-M1. (Istimewa)

BolaSkor.com - Kabar buruk bagi Yamaha setelah enam mekanik mereka harus diisolasi menjelang MotoGP Prancis. Bahkan, satu di antaranya terinfeksi virus corona.

MotoGP 2020 akan kembali setelah jeda pada pekan lalu. Dari Sirkuit Barcelona-Catalunya, kini balapan berpindah ke Prancis, tepatnya di Sirkuit Bugatti.

Sayangnya, terdapat enam mekanik Yamaha yang harus diisolasi sementara. Pasalnya, lima di antaranya dicurigai terinfeksi virus corona sementara satu lainnya sudah positif.

Baca Juga:

Jajal Sirkuit Portimao, Rossi Merinding Sekaligus Kagum

Mundurnya Honda dari F1 dan Pengaruh untuk Tim MotoGP

Sialnya, satu dari enam orang tersebut merupakan pemimpin proyek YZR-M1, Takahiro Sumi. Tentu absennya Sumi bisa memberikan kerugian bagi Yamaha.

"Karena pembatasan perjalanan, sejumlah staf Yamaha di MotoGP berada di Andorra. Dalam kesempatan ini kami mengadakan tes PCR sebelum pergi dari sana," tulis pernyataan resmi Yamaha.

"Hasilnya, ada satu dari staf teknis Yamaha yang positif terjangkit virus corona. Sementara itu lima staff lain negatif saat ini," lanjut pernyataan tersebut.

Meski lima orang lain negatif dari virus corona, namun mereka menanggung konsekuensi karena keenamnya selalu bersama-sama. Hasilnya, keenam orang tersebut absen di MotoGP Prancis.

Menariknya, staf Yamaha yang terpapar virus corona belum menunjukkan gejala. Kini, mereka harus menunggu sebelum bisa berpartisipasi di MotoGP Aragon.

Breaking News Yamaha Motogp MotoGP 2020 Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan