BolaSkor.com - Sepak bola dan musik merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan. Bukan tanpa alasan, yel yang sering terdengar di stadion kerap berasal dari tembang populer.

Ronaldinho sempat menyandingkan bermain sepak bola dengan bermusik. Dalam bukunya yang berjudul "The Player's Tribune", Ronaldinho menulis, "ketika bermain sepak bola, saya merasa bahagia dan bebas, sama seperti ketika mendengarkan musik."

Pendapat Ronaldinho itu setali tiga uang dengan Zinedine Zidane. Eks pelatih Real Madrid itu menilai musik dan sepak bola menyelamatkan kaum miskin di Prancis.

Kalimat dua pesepak bola legendaris itu membuktikan sepak bola dan musik bagai kesatuan harmoni. Ketika tim favorit mencetak gol, atau tembang favorit didengar, dapat menggugah emosi manusia.

Liam dan Noel Gallagher, Oasis. (Twitter)

Hasilnya pun, banyak tembang populer yang bergema di stadion di seluruh dunia. Sebut saja Seven Nations Army milik The White Stripes atau tembang Oasis berjudul Wonderwall yang kerap bergema di stadion.

Selain itu, tidak jarang musisi top merupakan penggemar berat sepak bola. Sebut saja Oasis yang dekat dengan Manchester City atau Steve Harris yang menaruh logo West Ham United di bass-nya.

Selain kedua nama tersebut, tentunya masih ada musisi lain yang menggemari klub sepak bola. Lantas, siapa saja mereka? Berikut ini adalah enam di antaranya: