BolaSkor.com - AS Roma akan menyambangi Old Trafford, markas Manchester United pada leg satu semifinal Liga Europa, Jumat (30/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Il Giallorossi memiliki skuad berpengalaman ketika melawan tim Inggris.

Paulo Fonseca dapat meminta informasi dari anak-anak asuhnya yang pernah bermain atau merupakan jebolan Premier League, apalagi ada dua nama yang familiar dengan Red Devils, yakni Henrikh Mkhitaryan dan Chris Smalling.

Berikut enam pemain dalam skuad Roma musim ini yang pernah atau jebolan Premier League:

Baca Juga:

Kontra AS Roma, Solskjaer Baru Rasakan Arti Semifinal Sesungguhnya

5 Jebolan Serie A yang Memperkuat Manchester United 2020-2021

Peluang Reuni Bek AS Roma Melawan Mantan Klub, Man United

1. Chris Smalling

Sudah tidak asing lagi dengan Man United. Wajar, Chris Smalling bermain selama 10 tahun dengan Man United dari 2010-2020 sebelum dilepas permanen ke AS Roma. Smalling (31 tahun) bek yang diboyong pada era Sir Alex Ferguson dari Fulham.

Musim Smalling di United dilalui inkonsistensi bermain dari persaingan untuk jadi pemain reguler dan juga berkutat dengan cedera. Tapi saat ini ia menemukan performa terbaiknya dengan Roma.

2. Edin Dzeko

Namanya tenar di Bundesliga dengan Wolfsburg (2007-2011) dan semakin terkenal bersama Manchester City (2011-2016). Perannya adalah penyerang sentral dan ia target man ideal: dapat menahan bola, mencetak gol, dan membuka ruang untuk rekan setim.

Usianya sudah berumur 35 tahun tapi Dzeko masih jadi andalan Roma di lini depan. Fakta ia eks pemain Man City selayaknya diwaspadai oleh Man United.

3. Pedro

Produk La Masia yang melegenda dengan Barcelona khususnya di era Pep Guardiola, Pedro kemudian membela Chelsea (2015-2020) sebelum pindah ke Roma. Peran Pedro adalah penyerang sayap dengan kemampuan mendribel bola dan membaca permainan.

Kendati telah berusia 33 tahun Pedro masih diandalkan Roma. Wawasannya selama lima tahun bermain di Chelsea bisa membantunya ketika menghadapi Man United.

4. Davide Santon

Empat tahun bermain di Inggris bersama Newcastle United (2011-2015). Dalam kurun waktu tersebut Davide Santon cukup mengenal kultur sepak bola Inggris. Santon (30 tahun) juga pernah bermain untuk Inter Milan.

Santon dapat ditempatkan sebagai bek kiri atau kanan, kemampuannya ada pada bertahan dan naik membantu serangan, meski Santon bukan pilihan utama di Roma.

5. Federico Fazio

Sebelum gabung Roma dengan kontrak permanen pada 2017 Federico Fazio membela Tottenham Hotspur (2014-2017). Bek tengah asal Argentina punya badan yang besar dan keunggulan fisik, meski tidak memiliki kecepatan.

Fazio yang pernah membela Sevilla saat ini menjadi bek andalan di Roma bersama dengan Chris Smalling. Pengalaman keduanya bermain di Inggris bisa jadi kekuatan untuk melawan MU.

6. Henrikh Mkhitaryan

Satu lagi mantan pemain Man United (2016-2018) yang pernah membantu United memenangi Liga Europa. Berposisi sebagai gelandang serang, Henrikh Mkhitaryan (32 tahun) pemain yang berbahaya jika dibiarkan mengembangkan permainannya.

Selain pernah memperkuat United Mkhitaryan juga pernah membela Shakhtar Donetsk, Borussia Dortmund, dan Arsenal.