6 Pemain Kunci Duel Inggris Kontra Jerman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 26 Juni 2021
6 Pemain Kunci Duel Inggris Kontra Jerman
Raheem Sterling dan Jack Grealish (Twitter Grealish)

BolaSkor.com - Inggris akan saling sikut dengan Jerman pada babak 16 besar Piala Eropa 2020, di Stadion Wembley, Selasa (29/6). Ada sejumlah pemain dari kedua tim yang bisa menentukan hasil akhir laga.

Inggris versus Jerman merupakan duel akbar pada babak 16 besar. Kedua tim sama-sama dihuni para pemain bintang. Tak heran, laga diprediksi akan berjalan sengit.

Baca Juga:

Inggris Vs Jerman: Momen Penebusan Dosa dan Trauma Gareth Southgate

Tantang Jerman, Jangan Ragukan Mental Inggris

Inggris Vs Jerman Diprediksi Berakhir Adu Tendangan Penalti

Meski demikian, ada sejumlah pemain yang diprediksi akan menonjol daripada yang lainnya. Berikut ini adalah enam pemain kunci duel Inggris melawan Jerman:

Raheem Sterling

Raheem Sterling

Raheem Sterling adalah satu-satunya pemain yang menjadi pencetak gol untuk Inggris di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Oleh karena itu, ketajaman penggawa Manchester City itu diharapkan akan kembali mencuat pada laga nanti.

Raheem Sterling menjadi jawaban bagi Inggris setelah Harry Kane tumpul di depan gawang. Beroperasi dari sisi sayap, Sterling kerap berada di posisi yang pas untuk menerima bola.

Meskipun pada beberapa kesempatan Sterling terlihat oportunis, tetapi pergerakan Sterling sering merepotkan pertahanan lawan. Selain itu, Sterling juga bisa diandalkan dalam memberikan asupan umpan.

Kalvin Phillips

Kalvin Phillips adalah nama baru di skuad Inggris. Namun, sang gelandang tidak sedikit pun menunjukkan demam panggung ketika berlaga di panggung internasional.

Phillips merupakan gelandang yang punya mobilitas tinggi. Gaya bermain Phillips sering disandingkan dengan legenda sepak bola Italia, Andrea Pirlo.

Keberadaan Phillips akan sangat penting bagi Inggris untuk melawan pemain tengah Jerman yang dikenal kuat dan agresif. Selain itu, Phillips juga memiliki umpan dengan akurasi jempolan.

Jack Grealish

Satu hal yang dibutuhkan Inggris adalah kreativitas. Pada sisi tersebut, Jack Grealish menjadi jawabannya.

Pada dua laga pertama, Inggris terlihat minim kreativitas serangan. Walhasil, para lawan bisa membaca arah tekanan dengan baik.

Situasi berbeda terlihat pada laga ketiga melawan Republik Ceko. Hal tersebut tak terlepas dari adanya Jack Grealish di lapangan. Pemain Aston Villa itu memerankan peran di belakang striker dengan baik. Buktinya, ia menciptakan satu assist.

Jerman

Robin Gosens

Robin Gosens

Joachim Low menggunakan formasi yang tak biasa untuk timnas Jerman pada Piala Eropa 2020. Ia memilih bermain dengan taktik tiga bek. Dengan strategi itu, peran bek sayap menjadi vital.

Kabar baiknya, Robin Gosens menjawab tantangan dengan baik. Ia memang sudah terbiasa bermain dengan skema tiga bek ketika membela Atalanta.

Sejauh ini, penampilkan Gosens layak mendapatkan acungan jempol. Dari tiga laga, pemain 26 tahun itu membukukan satu gol dan satu assist.

Kai Havertz

Meski mendapatkan banyak cibiran ketika membela Chelsea pada musim ini, tetapi Kai Havertz tetap membuktikan jika dirinya menjadi bagian penting untuk Jerman pada Piala Eropa 2020.

Kai Havertz berperan sebagai gelandang yang aktif merangsek ke kotak penalti. Tidak heran, ia sudah membukukan dua gol.

Jika tidak waspada, pertahanan Inggris bisa merasakan kehebatan Kai Havertz. Apalagi, Kai Havertz juga ditunjang kemampuan individu di atas rata-rata.

Toni Kroos

Pemain kunci berikutnya adalah Toni Kroos. Selain bertugas membagi bola dari lini kedua, gelandang Real Madrid itu juga merupakan pemimpin timnas Jerman.

Akurasi umpan Kroos dari tiga laga mencapai 94,3 persen. Jumlah tersebut membuktikan jika sang gelandang memiliki peran besar dalam membangun permainan Jerman. Kroos menjadi orang pertama yang mengarahkan serangan Jerman.

Selain itu, Kroos juga bisa diandalkan dalam mengeksekusi bola mati. Mengarahkan langsung ke gawang atau memberikan umpan sudah menjadi makanannya sehari-hari.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Trivia Sepak Bola Breaking News Timnas Inggris Timnas Jerman Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan