6 Pemain Kunci Duel Liverpool Vs Manchester City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 05 Februari 2021
6 Pemain Kunci Duel Liverpool Vs Manchester City
Manchester City vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Manchester City dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Kedua klub punya sejumlah pemain kunci untuk memenangi pertandingan ini.

Laga yang akan berlangsung di Anfield, Minggu (7/2) pukul 23.30 WIB, sangat krusial untuk kedua tim. Hasil pertandingan ini bisa menentukan arah perburuan gelar juara.

Manchester City kini cukup nyaman memimpin klasemen sementara. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut unggul tiga poin dari Manchester United di peringkat kedua dengan sisa tabungan satu laga.

Baca Juga:

Kembali Keok, Liverpool Lupakan Perburuan Gelar

Liverpool Kembali Terjungkal, Jurgen Klopp Singgung Masalah Mental

Nike Berpeluang Muluskan Kepindahan Mbappe ke Liverpool

Sementara Liverpool berada di peringkat keempat dan tertinggal tujuh poin. Kemenangan atas Manchester City menjadi kewajiban bagi The Reds untuk menjaga peluang mempertahankan gelar juara.

Kedua tim akan tampil tanpa sejumlah pemain kuncinya dalam pertandingan ini. Manchester City hampir pasti masih tanpa Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero, sedangkan Liverpool kehilangan Virgil van Dijk dan Joel Matip hingga akhir musim.

Meski begitu kedua tim masih punya sejumlah bintang lain yang dapat menentukan hasil pertandingan. Berikut ini adalah enam pemain kunci pada laga Liverpool kontra Manchester City:

1. Mohamed Salah

Mohamed Salah

Liverpool gagal mencetak gol dalam tiga laga kandang terakhir di Premier League. Hal itu membuat lini depan menjadi sorotan.

Mohamed Salah yang berstatus top skorer sementara menjadi andalan Liverpool untuk memutus rekor buruk tersebut. Pemain berkebangsaan Mesir itu kini sudah mengemas 15 gol.

Salah juga punya rekor yang cukup baik saat bersua Manchester City. Lima gol sudah ia bukukan ke gawang The Citizens sepanjang membela Liverpool.


2. Jordan Henderson

Jordan Henderson

Liverpool memang mendatangkan dua bek tengah pada hari terakhir bursa transfer musim dingin. Namun Jordan Henderson nampaknya akan tetap mengawal jantung pertahanan saat menjamu Manchester City.

Henderson sudah memainkan peran ini sejak lini pertahanan Liverpool alami badai cedera. Pemain berusia 30 tahun tersebut menjawab tanggung jawab tersebut dengan cukup baik.

Laga kontra Manchester City menjadi ujian serius dalam peran Henderson sebagai bek tengah. Sang calon lawan dikenal memiliki permainan menyerang yang tentu akan membuat dirinya sibuk sepanjang pertandingan.


3. Alisson Becker

Alisson Becker

Alisson Becker menghilang dari skuat Liverpool saat takluk 0-1 dari Brighton & Hove Albion pada laga terakhir. Kiper berkebangsaan Brasil itu ternyata menderita sakit pada hari pertandingan.

Klopp memastikan Alisson tidak terinfeksi virus corona. Manajer berkebangsaan Jerman itu tentu berharap sang kiper siap tampil kontra Manchester City.

Ketangguhan Alisson di bawah mistar memang menjadi salah satu kekuatan Liverpool. Apalagi setelah tiga bek tengah andalannya mengalami cedera.


4. Gabriel Jesus

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus tampaknya akan menjadi andalan lini depan Manchester City saat bertandang ke markas Liverpool. Hal itu tak lepas dari belum pulihnya Sergio Aguero yang terinfeksi virus corona.

Jesus menunjukkan performa yang mengesankan dalam beberapa pertandingan terakhir. Ia sudah mencetak tiga gol dalam selama dua pekan terakhir.

Jesus juga mencetak satu gol ke gawang Liverpool pada pertemuan pertama kedua tim musim ini. Hal itu tentu akan coba diulanginya demi mengamankan posisi Manchester City di puncak klasemen.


5. John Stones

John Stones

Manchester City sudah tak kebobolan dalam enam laga terakhirnya di Premier League. Torehan mengesankan itu tak lepas dari peran besar John Stones.

Stones seperti terlahir kembali musim ini. Ia mampu menunjukkan performa mengesankan sehingga Guardiola kini tak ragu untuk mengandalkannya.

Latar belakang Stones sebagai mantan pemain Everton pasti menambah motivasinya untuk mengalahkan Liverpool. ia tentu juga ingin memperpanjang rekor tak kebobolan menjadi tujuh laga.


6. Raheem Sterling

Raheem Sterling

Tanpa Kevin De Bruyne, alur serangan Manchester City kini bertumpu kepada sosok Raheem Sterling. Pemain timnas Inggris itu bahkan sempat dipasang sebagai ujung tombak.

Masalahnya, Sterling punya rekor buruk saat bertemu Liverpool. Ia baru mencetak dua gol ke gawang mantan klubnya dari 14 pertemuan.

Rapuhnya lini pertahanan Liverpool bisa dimanfaatkan Sterling untuk memperbaiki rekornya. Setidaknya, satu gol wajib ia cetak dalam pertandingan nanti.

Liverpool Manchester City Premier League Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan