6 Pemain yang Berpotensi Direkrut Newcastle pada Januari 2022

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 14 Oktober 2021
6 Pemain yang Berpotensi Direkrut Newcastle pada Januari 2022
Jesse Lingard (Twitter)

BolaSkor.com - Salah satu hal yang diinginkan fans sepak bola setelah akuisisi klub adalah pembelian pemain baru. Itu juga yang sudah diimpikan oleh suporter Newcastle United pasca kedatangan investor baru.

PIF (Saudi Invesment Fund) di bawah pimpinan Pangeran Arab Saudi, Pangeran Mohammed Bin Salman membeli saham besar Newcastle (80 persen) sebesar 320 juta euro dan mengakhiri 14 tahun eran Mike Ashley.

Dari akuisisi itu Newcastle menurut Amanda Staveley diharapkan kelak dapat sebesar Manchester City dan PSG, dua klub yang juga diakuisisi oleh konsorsium dari Timur Tengah. Kendai demikian Roma tak dibangun semalam dan akan ada proses dalam tahap pembangunan itu.

Baca Juga:

5 Pemilik Klub Terkaya di Premier League

3 Efek dari Pergantian Pemilik Klub di Newcastle United

Akuisisi Newcastle, Bukti kehebatan Amanda Staveley sebagai Juru Lobi

Melihat Newcastle langsung membelanjakan uang mereka untuk jor-joran belanja pemain seperti Kylian Mbappe, Philippe Coutinho, Erling Haaland tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Akan tapi merekrut pemain pada Januari 2022 atau bursa transfer musim dingin akan sangat mungkin terjadi. Lantas siapa saja yang dapat direkrut oleh tim arahan Steve Bruce?

1. Jesse Lingard

Musim lalu tampil apik kala dipinjamkan ke West Ham United pada Januari 2021. Situasinya tak jauh berbeda musim ini di Manchester United dan Jesse Lingard jarang bermain.

Pada posisi sayap Newcastle terlalu mengandalkan Matt Ritchie dan Alan Saint-Maximin. Dengan adanya Lingard kans Newcastle untuk bertahan di papan tengah dan berpotensi menusuk masuk zona Eropa (Liga Europa) terbuka.

2. Wilfried Zaha

Winger asal Inggris selalu memiliki teknik bermain dan kemampuan dribel bola untuk melewati lawan. Pada usia 28 tahun Wilfried Zaha sudah membela Crystal Palace sejak 2015 dan sudah saatnya menjajal petualangan baru.

Newcastle dengan proyek yang ambisius bisa jadi destinasi baru untuk Zaha. Memiliki Zaha sama saja dengan memiliki pemain yang dapat menjadi momok pertahanan lawan.

3. Alex Oxlade-Chamberlain

Kendati ada dalam skuad juara Liverpool yang memenangi Premier League dan Liga Champions, jam bermain Alex Oxlade-Chamberlain terbatas. Itu memunculkan isu hengkang Oxlade-Chamberlain dan kabarnya Arsenal tertarik merekrutnya kembali.

Newcastle bisa ikut terlibat dalam persaingan Oxlade-Chamberlain. Pemain berusia 28 tahun pemain serba bisa yang dapat bermain di banyak posisi dari gelandang hingga sayap.

4. Alexandre Lacazette

Sulit bagi Newcastle jika hanya mengandalkan Joelinton, Callum Wilson, dan Dwight Gayle di lini depan. Alexandre Lacazette bisa jadi opsi untuk mempertajam lini depan dengan kualitasnya untuk menyelesaikan peluang.

Empat tahun membela Arsenal, Lacazette tak banyak bermain karena Mikel Arteta menjadikan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai ujung tombak utama.

5. James Tarkowski

Bek tengah berusia 28 tahun bermain di Burnley dan salah satu bek underrated (jarang disorot) di Inggris. Padahal James Tarkowski merupakan bek tengah bagus yang kualitasnya tak jauh berbeda dari rekrutan anyar Arsenal, Ben White.

Tarkowski dapat berduet dengan kompatriotnya Jamaal Lascelles di jantung pertahanan Newcastle. Itu akan membuat solid pertahanan Newcastle.

6. Donny van de Beek

Pemain ini paling berpotensi direkrut Newcastle. Dengan memanfaatkan kurangnya waktu bermain Donny van de Beek di Man United, plus hasrat untuk bermain dengan timnas Belanda di Piala Dunia 2022, Newcastle dapat memanfaatkannya.

Van de Beek akan menghadirkan dimensi baru di lini tengah Newcastle dan dengan komitmennya untuk unjuk gigi di Premier League, Newcastle dapat meminjam Van de Beek jika United tak melepasnya permanen.

Breaking News Premier League Trivia Sepak Bola Newcastle United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan