BolaSkor.com - Kekalahan 1-2 Manchester United dari Wolverhampton Wanderers di pekan 32 Premier League mempertegas keperluan tim untuk terjun di bursa transfer musim panas 2019. Red Devils diprediksi menjadi salah satu tim yang sibuk di musim panas nanti.

Selain mencari Direktur Olahraga, United juga akan menjual beberapa pemain dan mendatangkan pemain-pemain sesuai kebutuhan klub. Saat ini, dua bintang tim, Paul Pogba dan David De Gea, dirumorkan pergi ke Real Madrid dan PSG (Paris Saint-Germain).

Kemungkinan transfer itu terjadi ada, meskipun Man United diprediksi tidak akan begitu saja melepas dua aset berharga tim. Dibanding membahas isu kedua pemain yang diprediksi akan jadi opera sabun di bursa transfer, tiga pemain lainnya justru berpeluang besar hengkang.

Selain membahas pemain-pemain yang berpotensi hengkang dari Old Trafford musim depan, kami juga akan memprediksi potensi kedatangan tiga pemain berdasarkan keperluan tim saat ini. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut penjabarannya:

Pemain Datang

1. Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly

Di antara tujuh tim teratas Premier League, Man United punya pertahanan terburuk karena sudah kebobolan 43 gol dari 32 laga yang sudah berlangsung. Diperpanjangnya kontrak Chris Smalling dan Phil Jones tidak cukup meyakinkan fans.

Pencarian bek tengah United, yang sudah dimulai dari era Jose Mourinho, berlanjut sampai saat ini. Harry Maguire, Milan Skriniar, Toby Alderweireld, hingga Kalidou Koulibaly dikaitkan dengan United.

Nama yang disebut terakhir layak coba didatangkan United di musim panas nanti. Napoli bersikukuh mempertahankannya, namun, Koulibaly bisa saja hengkang setelah lima tahun memperkuat klub. Bek asal Senegal berusia 27 tahun punya segala kemampuan yang dibutuhkan Man United.

Selain memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, Koulibaly juga piawai membangun serangan dari belakang selain menjalankan tugas utamanya: bertahan. Banderolnya 63 juta poundsterling dan United bisa menjadikannya bek termahal dunia jika merekrutnya nanti di atas harga 80 juta poundsterling.

Berkaca dari kesuksesan besar Virgil van Dijk di Liverpool, pengorbanan memang dibutuhkan United jika ingin bersaing kembali di papan atas klasemen.

2. Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka

Posisi bek kiri sudah aman ditempati Luke Shaw. Man United hanya perlu mencari pemain yang tepat untuk bermain di posisi kanan, karena Ashley Young dan Antonio Valencia bukan bek kanan murni. Sedangkan Diogo Dalot masih beradaptasi dengan kultur sepak bola Inggris.

Aaron Wan-Bissaka bisa jadi opsi untuk didatangkan United. Sama seperti Shaw, bek kanan berusia 21 tahun juga berasal dari Inggris dan kerap naik membantu serangan (overlap).

Punya banderol 23 juta poundsterling, Crystal Palace bisa saja menjualnya pada harga 30 juta poundsterlin ke atas. Wan-Bissaka bisa jadi aset jangka panjang United.

3. Jadon Sancho

Jadon Sancho

Prospek trio lini depan yang berisikan Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho, terus dibicarakan fans United di sosial media. Sancho, 19 tahun, belakangan memang dikaitkan kembali ke Manchester, tapi bukan ke Manchester City, melainkan Man United.

Sejak bermain di Borussia Dortmund, Sancho memang bertransformasi menjadi pencetak gol dan pemberi assist untuk rekan setimnya. Kemampuannya dalam mendribel bola juga bagus hingga ia dipanggil timnas Inggris.

Tidak akan mudah bagi Man United merekrut pemain yang punya banderol 80 juta euro itu. Apalagi, Dortmund akan kehilangan Christian Pulisic yang hengkang ke Chelsea musim depan.