BolaSkor.com - El Clasico adalah pertandingan terbesar dalam sejarah sepak bola, di mana para pemain bintang saling beraksi melawan satu sama lain. Baik Real Madrid dan Barcelona telah memperkuat tim mereka pada jendela transfer musim panas ini. Setidaknya ada enam pemain yang mungkin memainkan El Clasico perdana mereka pada akhir pekan ini

Bermain di El Clasico adalah mimpi setiap pemain sepak bola profesional karena pertandingan ini adalah panggung terbesar sepak bola level klub. Pemain-pemain terbaik dunia pernah bermain di pertandingan ini, baik itu untuk Barcelona, Real Madrid, atau bahkan keduanya.

Baik Los Merengues dan Los Cules sama-sama mendatangkan pemain baru pada jendela transfer musim panas ini, dan pada akhir pekan nanti, pemain-pemain baru tersebut dapat melakoni El Clasico pertama mereka. Berikut enam pemain yang mungkin mencatatkan El Clasico pertama mereka akhir pekan nanti:

Baca Juga:

Para Pemecah Rekor El Clasico pada Abad 21

Jadwal Siaran Langsung: Tiga Bigmatch Warnai Akhir Pekan

6 Duel yang Bisa Menentukan Hasil El Clasico

Memphis Depay

Bintang asal Belanda ini datang ke LaLiga Santander untuk menjadi andalan Barcelona. Ia selalu bermimpi untuk dapat bermain untuk Barça, dan membantu timnya menang di El Clasico.

Sejauh ini, pemain berusia 27 tahun tersebut bermain impresif dan menjadi salah satu penyerang paling tajam di liga. Ia dikenal berkat talentanya yang luar biasa, kemampuan mencetak gol, mencatatkan assist, dan membuka ruang bagi rekan-rekan setimnya. Permainan Memphis dapat membantu Barcelona menang di El Clasico akhir pekan ini.

Eric Garcia

Eric García adalah pemain Barcelona sejati. Bek tengah muda asal Martorell ini adalah jebolan akademi Barcelona, di mana ia pernah bermain melawan akademi Real Madrid.

Garcia bermain impresif di tiap tingkatan umur, membuat dirinya diberi tanggung jawab menjadi kapten tim di setiap tim tingkatan umur akademi La Masia. Ia kembali bergabung dengan Barcelona pada musim panas ini, di mana telah tumbuh menjadi pemain yang lebih dewasa dan berkualitas, membuat dirinya dapat menjadi andalan lini belakang Barca hingga beberapa tahun berikutnya.

Besar kemungkinan García untuk memainkan El Clasico perdananya pada akhir pekan nanti.

Luuk De Jong

Luuk De Jong datang ke Barcelona pada menit-menit akhir jendela transfer musim panas sebagai pemain pinjaman dari Sevilla FC. Penyerang asal Belanda tersebut didatangkan untuk memperkuat lini serang Barca, dan ingin mencetak banyak gol bagi tim asal Catalan tersebut.

Akhir pekan nanti mungkin menjadi El Clasico pertama untuk dirinya.

Sergio Aguero

Sergio Aguero, salah satu penyerang terbaik di dunia, datang ke Barcelona pada musim panas ini. Ia kembali ke LaLiga, setelah pernah bersinar bersama Atletico Madrid.

Kini, Kun Aguero telah pulih dari cedera, sehingga dapat turun pada pertandingan El Clasico akhir pekan nanti.

Eduardo Camavinga

Muda, percaya diri, berkualitas, dan bertenaga adalah penggambaran diri Eduardo Camavinga. Real Madrid mendatangkan dirinya untuk memperkuat lini tengah Los Blancos untuk bertahun-tahun kedepan.

Terlepas dari usia yang masih muda (18 tahun), Camavinga telah berkontribusi untuk timnya. Tidak hanya berhasil mencetak gol dalam debutnya, ia juga bermain luar biasa di lini tengah Los Blancos.

David Alaba

Pemain berusia 29 tahun ini bergabung dengan Real Madrid di jendela transfer musim panas ini. Pemain serbabisa asal Austria ini diandalkan Real Madrid untuk memperkuat lini belakang dengan pengalamannya.

Performanya sejauh ini bersama Los Blancos cukup memuaskan, dan El Clasico akhir pekan ini akan menjadi sebuah pertandingan spesial bagi Alaba.

Peluangnya untuk turun di akhir pekan ini cukup besar, mengingat ia memiliki pengalaman yang dibutuhkan Real Madrid untuk menang di pertandingan-pertandingan krusial.