BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Juventus pada matchday 5 Grup H Liga Champions 2021-2022. Pada duel tersebut, ada sejumlah pemain yang bisa dirotasi oleh kedua tim.

Bagi Juventus, pertandingan melawan Chelsea tidak lagi menentukan. La Vecchia Signora sudah memastikan diri lolos ke babak berikutnya dengan modal 12 poin dari empat laga.

Sementara itu, Chelsea juga tidak dituntut menang. The Blues akan menemani Juve ke babak berikutnya asalkan tidak kalah pada duel nanti.

Baca Juga:

Diincar Manchester United, Jules Kounde Curhat soal Kegagalannya Gabung Chelsea

Lagi Bokek, Barcelona Pepet Kapten Chelsea yang Akan Bebas Transfer

Ratu Transfer Chelsea Tentukan Tiga Prioritas di Musim Dingin

Oleh karena itu, Thomas Tuchel dan Massimiliano Allegri bisa melakukan rotasi untuk pertandingan nanti. Meskipun, tensi laga diprediksi tetap akan tinggi.

Berikut ini adalah enam pemain yang perlu dirotasi pada laga Chelsea versus Juventus:

Juventus

Wojciech Szczesny

Pemain pertama dari Juventus adalah Wojciech Szczesny. Usai menjalani jadwal yang ketat, Szczesny bisa mendapatkan istirahat lebih.

Posisi Szczesny sebagai penjaga gawang utama Juventus sulit digoyahkan. Eks Arsenal itu telah melakoni 13 pertandingan di berbagai ajang dengan torehan lima clean sheet.

Pada bangku cadangan, Massimiliano Allegri memiliki Mattia Perin. Sang kiper bisa mendapatkan kesempatan unjuk gigi usai mendapatkannya pada tiga pertandingan sebelumnya.

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci tidak hanya bertindak sebagai pemegang tongkat komando, tetapi ia juga menjadi bek kukuh di sektor pertahanan Juventus. Namun, dengan usia yang tak muda, Bonucci tidak bisa terus dipaksakan tampil.

Apa yang dilalui Leonardo Bonucci dalam beberapa bulan terkahir cukup berat. Ia tak banyak mendapatkan waktu istirahat. Apalagi, Bonucci merupakan bagian dari keberhasilan Italia juara Piala Eropa.

Untuk penggantinya, Allegri bisa memainkan Daniele Rugani. Bek asal Italia itu sudah mencicipi dua pertandingan Liga Champions sebelumnya.

Alvaro Morata

Meskipun baru mencetak empat gol sejauh ini, tetapi Alvaro Morata tetap menjadi pilihan utama. Kini, saat yang tepat untuk mengistirahatkan sang striker untuk diganti dengan penyerang lainnya.

Juve tidak kekurangan pemain di lini depan. Moise Kean dan Kaio Jorge adalah dua penyerang yang bisa mengisi peran Morata.

Dengan cara tersebut, Kean dan Kaio Jorge bisa mendapatkan jam terbang pada panggung Eropa. Hal tersebut penting untuk perkembangan karier sang striker.

Chelsea

Edouard Mendy

Tak bisa dimungkiri, Edouard Mendy adalah pemain penting untuk Chelsea. Aksinya di bawah mistar gawang membuat The Blues sulit dibobol.

Edouard Mendy sudah melakoni 15 pertandingan sejauh ini. Dari kesempatan itu, ia mengemas sembilan clean sheet. Tentunya, berkaca dari catatan tersebut, Mendy bukanlah pemain untuk diganti.

Namun, Chelsea juga bisa menjadikan duel melawan Juventus untuk memberikan waktu istirahat untuk sang penjaga gawang. Apalagi, pada laga sebelum dan sesudah kontra Juve, lawan yang dihadapi adalah Leicester City dan Manchester United.

Selain itu, pada sektor tersebut, masih ada Kepa Arrizabalaga yang siap membuktikan diri.

Cesar Azpilicueta

Pemain berikutnya yang bisa dirotasi Chelsea adalah sang kapten, Cesar Azpilicueta. Pada posisi Azpi, The Blues masih punya sejumlah nama lain seperti Trevoh Chalobah, Malang Sarr, dan Andreas Christensen.

Apalagi, Cesar Azpilicueta baru saja kembali dari tim nasional Spanyol yang berlaga pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Azpi bermain penuh pada laga pamungkas melawan Swedia.

Jorginho

Jorginho adalah pemain penting pada sektor gelandang Chelsea. Oleh karena itu, menyimpan sang gelandang ketika melawan Juve merupakan taktik yang perlu dipertimbangkan.

Terlebih, saat ini eks Napoli itu sedang mendapatkan banyak tekanan. Jorginho dijadikan kambing hitam atas kegagalan Italia lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Tendangan penalti sang pemain tidak membuahkan gol yang akan membawa Italia ke Qatar.

Dengan begitu, Jorginho bisa mengistirahatkan pikirannya dari tensi laga yang tinggi.