6 Pemuda Barcelona dan Real Madrid yang Siap Mencuri Perhatian di El Clasico

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 23 Oktober 2020
6 Pemuda Barcelona dan Real Madrid yang Siap Mencuri Perhatian di El Clasico
Aksi Vinicius di El Clasico (Twitter)

BolaSkor.com - El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid di Camp Nou akan menjadi sajian pertandingan spesial di pekan tujuh LaLiga 2020-2021, Sabtu (24/10) pukul 21.00 malam WIB. Begitu banyak pemain yang dapat menjadi bintang pertandingan nanti.

Barcelona dan Madrid memainkan laga nanti dalam kondisi berbeda. Meski sama-sama kalah akhir pekan lalu di LaLiga Barcelona bangkit kembali menang di Liga Champions tengah pekan. Blaugrana menang telak 5-1 melawan Ferencvaros.

Madrid justru dalam kondisi yang tidak baik usai kalah dua kali beruntun melawan Cadiz (0-1) dan Shakhtar Donetsk (2-3). Situasi itu diperparah dengan fakta catatan dari Opta Madrid hanya menang sekali di El Clasico LaLiga selama 12 musim terakhir (sisanya tiga kali imbang dan delapan kali kalah).

Baca Juga:

Menikmati Kisah Lionel Messi di El Clasico yang Hampir Berakhir

8 Fakta Menarik Jelang El Clasico Barcelona Vs Real Madrid

Real Madrid Kalah Dua Kali Beruntun, Ancaman Pemecatan Mulai Hantui Zinedine Zidane

Akan tapi El Clasico selayaknya derby antar kota klub-klub lain tidak mengenal performa buruk atau bagus: segalanya bisa berubah cepat di pertandingan. Legenda Madrid Guti memprediksi penentu laga nanti adalah pemain-pemain muda.

"El Clasico tak menentukan perburuan gelar, namun ini adalah ujian berat bagi kedua tim untuk mengetahui kemampuan mereka. Pemain muda bisa muncul jadi kejutan, Ansu Fati dan pemain muda lainnya," ucap Guti dalam acara "Gala of Ambassadors and Sponsors" yang turut dihadiri oleh BolaSkor.com.

Lantas siapa saja pemain-pemain muda yang dapat mencuri perhatian di El Clasico nanti? Berusia 21 tahun dan lebih muda lagi, berikut ketujuh pemain tersebut:

1. Ansu Fati

Ansu Fati

Pada 2007 Lionel Messi (masih berusia 19 tahun) menorehkan hat-trick gol. Itu bukti pemuda-pemuda berbakat bisa mencuri perhatian di El Clasico. Jadi mengapa Ansu Fati tidak bisa melakukannya? Penyerang sayap berusia 17 tahun terus diperbincangkan belakangan ini.

Rekor demi rekor dipecahkannya bersama Barcelona dan timnas Spanyol. Dengan kemampuannya menyisir sisi sayap, mencetak gol, dan visi melihat pergerakan rekan setim dan status alumni La Masia, Madrid wajib mewaspadai Ansu Fati.

2. Vinicius Junior

Vinicius

Sudah dua tahun di Real Madrid sejak dimasukkan ke tim utama oleh Santiago Solari pasca direkrut sebesar 46 juta euro dari Flamengo pada 2018. Vinicius (20 tahun) tiga tahun lebih tua dari Fati hingga pengalamannya cukup besar.

Berposisi sama seperti Fati dan juga punya naluri gol tinggi, serta kemampuan mendribel bola, Vinicius dapat merepotkan pertahanan Barcelona dengan kelihaiannya bergerak. Musim ini performanya cukup stabil meski Madrid masih inkonsisten bermain.

3. Francisco Trincao

Francisco Trincao

Dibeli sebesar 31 juta euro dari Braga pada Januari 2020 dan diberikan klausul pembelian sebesar 500 juta euro. Sebuah bukti tentunya apabila Barcelona melihat prospek masa depan cerah dari Francisco Trincao yang kini berumur 20 tahun.

Trincao, Ansu Fati, dan Pedri bisa jadi tulang punggung Barca di masa depan mewakili generasi baru. Seperti Fati Trincao juga berposisi sebagai penyerang sayap dan lincah dalam pergerakannya plus punya insting gol bagus.

4. Martin Odegaard

Martin Odegaard

Pemain paling berpengalaman di antara pemain-pemain muda U-21 lainnya di Clasico nanti. Martin Odegaard (21 tahun) sudah punya 25 caps dengan timnas Norwegia dan mencetak satu gol. Di level klub ia dipinjamkan Real Madrid ke Heerenveen, Vitesse, dan Real Sociedad pada medio 2017-2020.

Berposisi sebagai gelandang serang Odegaard memiliki kemampuan mengatur tempo bermain, punya visi bermain bagus dan operan bola akurat. Madrid masih menanti performa terbaik darinya, apalagi tiap aksinya dinanti Zinedine Zidane yang ingin melihat langsung penampilannya musim ini.

5. Pedri

Pedri

Pembelian yang tidak terlalu banyak disorot mengingat Pedri direkrut sebesar lima juta euro dari Las Palmas, plus di musim panas lalu Barca lebih banyak dihiasi pemberitaan hengkang Lionel Messi dan isu kedatangan Memphis Depay.

Akan tapi sepak terjang Pedri (17 tahun) bak pemain dengan banderol 20 juta euro lebih. Bermain sebagai gelandang serang atau penyerang sayap, Pedri punya kelincahan bergerak dan naluri mencetak gol tinggi.

6. Rodrygo Goes

Rodrygo Goes

Bintang muda Brasil di Real Madrid bukan hanya Vinicius tapi juga Rodrygo Goes yang terpaut usia setahun lebih muda (19 tahun). Rodrygo juga berposisi sebagai penyerang sayap dan bisa ditempatkan di kiri atau kanan.

Vinicius dan Rodrygo disiapkan Madrid untuk jadi tulang punggung klub di masa depan bersama pemain seperti Odegaard, Takefusa Kubo (dipinjamkan ke Villarreal), dan Reinier Jesus (dipinjamkan ke Borussia Dortmund).

Breaking News Trivia Sepak Bola El clasico Real Madrid Barcelona FC Barcelona Ansu Fati Vinicius Jr. Vinicius Junior
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan