6 Pengguna Nomor Punggung 9 di Chelsea sebelum Gonzalo Higuain

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 Januari 2019
6 Pengguna Nomor Punggung 9 di Chelsea sebelum Gonzalo Higuain
Mateja Kezman (Foto: @FadedFootballer)

BolaSkor.com - Impian Maurizio Sarri menjadi kenyataan di Chelsea. The Blues sukses merampungkan transfer Gonzalo Higuain dari Juventus dengan status pinjaman dan opsi permanen. Higuain mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea.

Kehadiran pencetak delapan gol di Serie A itu diharapkan mampu menjadi solusi seretnya gol di lini depan Chelsea. Higuain akan bersaing dengan Olivier Giroud untuk merebutkan satu tempat di depan, karena Sarri biasa bermain dengan taktik 4-3-3.

El Pipita sudah memulai debutnya ketika Chelsea menang 3-0 atas Sheffield Wednesday di putaran empat Piala FA. Fans berharap banyak dari pemain yang pernah memperkuat Real Madrid, Napoli, Juventus, dan AC Milan tersebut.

Baca Juga:

Eks Liverpool Sanjung Keputusan Chelsea Boyong Gonzalo Higuain

Chelsea Tolak Permintaan Transfer Callum Hudson-Odoi

Hengkang ke Inggris, Higuain Dihujat Wakil Perdana Menteri Italia

Gonzalo Higuain

Nomor punggung 9 seyogyanya identik dengan sosok penyerang tajam di masa lalu, striker yang ganas dan oportunis ketika mengubah peluang menjadi gol. Tapi, aura itu perlahan luntur dalam beberapa tahun terakhir di Chelsea.

Nomor itu, dipercaya atau tidak, menjadi kutukan karena penggunanya tidak melulu terbilang sukses - meski faktanya ada juga yang sukses. Siapa saja pengguna nomor 9 sebelum Higuain di Chelsea?

1. Jimmy Floyd Hasselbaink

Jimmy Floyd Hasselbaink

Hanya sukses meraih Charity Shield (kini bernama Community Shield) bersama Chelsea selama empat tahun bermain di sana, bukan berarti Jimmy Floyd Hasselbaink pemain flop alias gagal. Malah, dia mendulang banyak gol di sana.

Hasselbaink menorehkan 88 gol dari 177 penampilan dengan Chelsea. Dalam kurun waktu 2000-2004, Hasselbaink terkenal dengan duetnya bersama Gianfranco Zola dan Eidur Gudjohnsen.

Pada musim 2000-01, Hasselbaink meraih penghargaan Sepatu Emas Premier League melalui torehan 23 gol dari 35 laga. Hasselbaink, yang dibeli dari Atletico Madrid sebesar 15 juta poundsterling pada tahun 2000, dilepas ke Middlesbrough pada tahun 2004 setelah kontraknya berakhir dengan Chelsea.

2. Mateja Kezman

Mateja Kezman

Pengganti langsung Hasselbaink dan mengenakan nomor punggung 9. Mateja Kezman dibeli Chelsea dari PSV Eindhoven sebesar lima juta euro pada tahun 2004. Sayang, nasibnya berbeda 180 derajat dari pendahulunya tersebut.

Kendati meraih trofi Premier League dan Piala Liga di musim 2004-05, Kezman hanya mencetak tujuh gol dari 41 penampilan. Keganasan yang diperlihatkannya dengan PSV sebelumnya langsung hilang di Stamford Bridge.

Hanya bermain semusim di Chelsea, Kezman langsung menjadi kutu loncat bermain di Eropa dan sempat membela klub Hong Kong, South China. Kini, Kezman berprofesi sebagai agen pemain. Salah satu kliennya adalah gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Breaking News Trivia Sepak Bola Chelsea Maurizio Sarri Gonzalo Higuain Alvaro Morata Fernando Torres Hernan crespo Radamel Falcao
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan