6 Penyerang yang Sulit Dihadapi Versi Hamka Hamzah

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 24 April 2020
6 Penyerang yang Sulit Dihadapi Versi Hamka Hamzah
Hamka Hamzah. (Istimewa)

BolaSkor.com - Karier Hamka Hamzah di sepak bola Indonesia sudah tidak bisa diragukan lagi. Sejak memulai kariernya pada tahun 2001 silam, Hamka Hamzah sudah membela 11 tim di Indonesia. Dari semua itu, ia mampu memberikan gelar juara untuk Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura.

Sepanjang kariernya tersebut pemain berusia 36 tahun ini mengaku ada beberapa penyerang yang sulit ia taklukan ketika bermain. Ia memilih tiga pemain asing dan tiga pemain lokal yang menurutnya sangat sulit ketika dihadapi di Lapangan.

Manurut Hamka, keenam penyerang tersebut memiliki ciri khas masing-masing yang membuatnya sulit menghentikannya. Pemain yang kini bermain untuk Persita Tangerang ini menyebutkan dua pemain asing Persib Bandung dan satu penyerang terbaik milik Indonesia.

Baca Juga:

Bali United Lakukan Perubahan Program Selama Bulan Puasa

Meditasi dan Baca Buku Jadi Cara Marc Klok untuk Hilangkan Kebosanan di Tengah COVID-19

1. Boaz Solossa

Boaz Solossa. (Istimewa)

Penyerang milik Persipura Jayapura ini memang manjadi salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Wajar Saja jika Hamka Hamzah kerepotan ketika berhadapan dengan Boaz.

Boaz merupakan penyerang dengan kemampuan yang lengkap. Ia memiliki kecepatan, selain itu ia selalu bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk bisa menjadikan gol dan memberikan perbedaan untuk timnya.

"Banyak penyerang berbahaya yang pernah saya hadapi. Tapi kalau urusan penyerang lokal Boaz Solossa, itu paling saya waspadai," kata Hamka Hamzah.

2. Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas (Media Persija)

Ketika era 2000-an Bambang Pamungkas memang menjadi salah satu penyerang yang paling ditakuti oleh bek-bek lawan. Pria yang kerap disapa Bepe ini sebenarnya tidak memiliki kecepatan seperti penyerang lokal pada umumnya, tapi ia memiliki keistimewaan tersendiri.

Penempataan posisinya sangat bagus dan sundulan kepalanya selalu menjadi momok untuk bek-bek lawan termasuk Hamka Hamzah. Namun Hamka mengatakan ada cara unik tersendiri dari mantan penyerang Persija Jakarta ini untuk melewatinya.

"Bepe merupakan pemain yang terlihat diam, tapi kalau main keduanya itu sulit dihadang. dia punya taktik khusus kalau lawan saya, ngajak ngobrol tanya kabar tahu-tahu hilang langsung cetak gol," ujar Hamka.

3. Kurniawan Dwi Yulianto

Caption

Sama halnya dengan Bepe, Hamka menilai Kurniawan ini salah satu penyerang yang cerdik. Tapi bedanya dengan Bepe, ia lebih memiliki kecepatan yang membuat si Kurus ini perlu penjagaan yang lebih ketat.

"Kurniawan memiliki tipikal yang sama dengan Bepe. Bahkan caranya melewati saya pun sama. Tapi ketika pertemuan kedua, saya sudah belajar dan saya tidak mau diajak ngobrol dengan mereka, saya pindah posisi tapi tetap fokus," ujar Hamka.

4. Christian Bekamenga

(Istimewa)

Penyerang asal Kamerun ini pernah bermain di Persib Bandung pada tahun 2007-2008, ketika itu Hamka bermain untuk Persija. Bekamenga merupakan penyerang bertubuh kekar yang sangat sulit untuk dihadang oleh bek lawan termasuk dirinya.

Bahkan ketika bermain untuk Maung Bandung, dari 20 laga yang ia mainkan, pemain berusia 33 tahun itu berhasil mencetak 17 gol. Salah satu pencapaian terbaik untuk pemain yang baru bermain di Liga Indonesia.

5. Ezechiel N'Douassel

Ezzechiel N'Douassel (Media Bhayangkara)

Ezechiel N'Douassel sudah dua musim bermain di Indoesia, kemampuannya dalam urusan mencetak gol pun tidak perlu diragukan lagi. Semenjak bergabung bersama Persib tahun 2017 lalu dan kini bermain untuk Bhayangkara FC, penyerang asal Chad ini sudah mencetak 37 gol.

Nalurinya dalam mencetak gol pun terbilang cukup baik. Selain itu pemain berusia 32 tahun ini juga memiliki kelebihan dalam urusan menyundul bola. Wajar saja jika Hamka Hamzah memasukan namanya dalam penyerang yang sulit dihadapinya.

6. David da Silva

David da Silva (Isitimewa)

Penyerang milik Persebaya Surabaya ini merupakan sosok penyerang yang komplit. Ia memiliki kecepatan dan tendangan yang keras. Ketika membela Arema FC, Hamka selalu kesulitan menjaga pergerakan dari pemain asal Brasil tersebut.

"Kalau sekarang ini ada David da Silva Persebaya yang sulit untuk ia hadapi. Tapi sebenarnya ada banyak penyerang yang sulit saya jaga. Saya jaga harus minta bantuan dengan rekan duet se tim untuk bisa mengatasi penyerang tersebut," tutur Hamka.

Trivia Sepak Bola Hamka hamzah Persita Tangerang Liga 1 Persija jakarta Persib Bandung Boaz solossa Bambang pamungkas
Posts

4.871

Bagikan