BolaSkor.com - Sosok ayah selalu menjadi panutan bagi anak-anaknya, banyak pula anak dari legenda sepakbola dunia yang mengikuti jejak ayahnya berkarier di sepakbola. Keberhasilan dan prestasi sang ayah menjadi motivasi tersendiri bagi mereka untuk mengungguli prestasinya atau paling tidak menyamai kesuksesan itu.

Baca Juga:

4 Laga Seru di Jeda Internasional yang Patut Disaksikan

Mengenal Bianca Andreescu: Cantik, Muda, dan Berbahaya

Justin Kluivert
Justin Kluivert (Zimbio)

Meskipun hanya segelintir yang bisa berkarier di level profesional dan meraih sukses, berikut enam pemain sepak bola yang mengikuti jejak ayahnya.

1. Patrick Kluivert dan Justin Kluivert

Patrick Kluivert bermain untuk Ajax, AC Milan dan Barcelona selama karirnya. Dia meraih dua gelar juara Eredivisie, sekali Liga Champions dan La Liga, plus total mencetak 200 gol. Dia juga mencatat 40 gol dari 79 penampilan untuk Belanda dan turut membawa tim ke semifinal Piala Dunia 1998.

Layaknya sang ayah, Justin Kluivert pun mengawali karier di Ajax. Kariernya terbilang melesat cepat. Karena musim 2016/17, ia sudah mengantarkan tim menjadi runner-up Liga Europa. Mulai musim 2018/19, ia pun direkrut tim Italia, AS Roma.

2. Paolo Maldini, Christian Maldini dan Daniel Maldini

Paolo Maldini merupakan legenda AC Milan dan tim nasional Italia yang bermain di posisi bek. Dia telah meraih 25 piala bersama I Rossoneri dengan riancian lima titel Liga Champions, tujuh kali scudetto Serie A, sekali Piala Super Italia, empat kali Piala Super Eropa, dua kali Piala Interkontinental, dan sekali Piala Dunia Antarklub FIFA.

Namun Christian, putra pertama Paolo tidak sebagus ayahnya. Dia bahkan telah dibuang Milan pada usia 20 tahun di tahun 2016. Setelah gonta-ganti tim, mulai 5 Februari 2019, ia gabung tim Serie C, Fano.

Menariknya adik Christian, Daniel punya karier lebih menjanjikan. Dia bahkan mengantarkan Milan meraih scudetto Serie A U-16 tahun 2017. Kini dinasti kesuksesan keluarga Maldini di Milan diharapkan diikuti Daniel.