6 Rekor Premier League yang Dapat Dipecahkan Manchester City Jelang Musim 2019-20

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 02 Agustus 2019
6 Rekor Premier League yang Dapat Dipecahkan Manchester City Jelang Musim 2019-20
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan menjadi musuh publik nomor satu tim-tim rival untuk dikalahkan jelang bergulirnya Premier League 2019-20. Maklum saja, The Citizens sudah dua kali beruntun menjuarai Premier League.

Liverpool tetap diprediksi sebagai pesaing terdekat Man City dalam merebutkannya. Sementara tim-tim lain masih diprediksi bertarung mendapatkan zona Liga Champions seperti: Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester United.

Man City masih menempati unggulan teratas untuk memenanginya. Bahkan, tim asuhan Pep Guardiola bisa memecahkan rekor demi rekor jelang musim baru, salah satu rekor itu adalah rekor milik The Special One alias Jose Mourinho.

Baca Juga:

Komputer Super Prediksi Arsenal dan Man United Terlempar dari Empat Besar Premier League

5 Pemuda Inggris yang Dapat Bersinar di Panggung Premier League 2019-20

7 Rekor Transfer Manchester City di Era Uang Minyak

Manchester City, juara bertahan Premier League dua kali beruntun

Manajer asal Portugal memegang rekor 100 kemenangan dari 142 laga liga bersama Chelsea. Saat ini, Guardiola hanya terpaut 13 kemenangan dengan torehan 87 kemenangan dari 114 pertandingan. 13 kemenangan, jika melihat performa City dua musim terakhir, bukan angka yang sulit dicapai mereka.

Bahkan, Guardiola bisa memecahkan rekor itu lebih cepat dari Mourinho. Jika konsisten menang, maka Guardiola hanya butuh 17 laga untuk mencapai 100 kemenangan dan mencatatkan rekor hanya dari 131 pertandingan.

Hanya satu rekor Mourinho yang tak dapat dilalui Guardiola, yaitu raihan poin terbanyak dari 100 laga Premier League pertama. Perolehan kemenangan Guardiola dengan Mourinho sama: 73 kemenangan, tapi Guardiola kurang tiga poin (234 poin) karena lebih banyak meraih hasil imbang.

Selain itu, ada enam rekor lainnya yang dapat dipecahkan City jelang musim baru. Dilansir dari Sky Sports, berikut keenam rekor tersebut:

1. Man City bisa jadi tim pertama setelah Manchester United yang meraih tiga titel Premier League beruntun. United dua kali meraihnya pada 1998-2001 dan 2006-2009. Saat ini, City jadi tim pertama setelah United yang meraih dua titel Premier League beruntun pada 2008-09.

2. Man City memenangi 18 laga beruntun Premier League pada musim 2017-18. Rekor itu bisa mereka pecahkan sendiri melalui 19 kemenangan beruntun. Bukan misi yang mustahil bagi Manchester Biru.

3. Hanya Arsenal-nya Arsene Wenger pada musim 2001-02 yang dapat mencetak gol di seluruh 38 laga Premier League - berujung raihan titel. City nyaris melakukannya musim lalu sebelum imbang tanpa gol melawan Liverpool. Jadi, ada peluang City menyamai rekor Arsenal itu.

4. Gol kandang terbanyak. Man City mencetak 106 gol di Etihad Stadium pada musim 2017-18. Rekor. Tapi, rekor Chelsea belum terpecahkan di Stamford Bridge pada musim 2009-10. City dapat melakukannya jelang musim baru dan memanfaatkan status kandang mereka.

5. Kebobolan sedikit gol. Akan sangat sulit bagi City mengalahkan Chelsea yang hanya kebobolan 15 gol pada musim 2004-05. Apalagi, tim Guardiola sudah disiapkan untuk selalu bermain ofensif. Bertahan dengan mengandalkan serangan balik bukan gaya main mereka.

6. Guardiola pernah berkata mustahil menyamai atau memecahkan rekor Invincibles Arsenal pada 2003-04. Kendati demikian, timnya punya kemampuan lebih untuk melakukannya selama dapat konsisten bermain.

Breaking News Premier League Pep Guardiola Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan