6 Statistik Memikat Usai Liverpool Ganyang RB Leipzig

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 17 Februari 2021
6 Statistik Memikat Usai Liverpool Ganyang RB Leipzig
RB Leipzig Vs Liverpool (Twitter Liga Champions)

BolaSkor.com - Liverpool menekuk RB Leipzig 2-0 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, di Puskas Arena, Rabu (17/2) dini hari WIB. Laga tersebut menghadirkan sejumlah fakta menarik.

Sejatinya, performa Liverpool sedang dalam sorotan. Maklum, pada tiga laga terakhir skuad asuhan Jurgen Klopp itu selalu kalah.

Namun, Liverpool membungkam kritik dengan kemenangan apik. Dua gol The Reds dicetak Mohamed Salah (53') dan Sadio Mane (58').

Baca Juga:

5 Transfer Pemain yang Pernah Terjadi antara Barcelona dan PSG

3 Alasan Liverpool Akan Bangkit saat Melawan RB Leipzig

RB Leipzig 0-2 Liverpool: Modal Berharga The Reds untuk Leg Kedua

Liverpool

Kemenangan Liverpool itu diwarnai dengan sejumlah fakta menarik. Berikut enam di antaranya:

1. Thiago selalu menang dalam 11 penampilan terakhir di Liga Champions. Itu merupakan kemenangan terpanjang yang diraih pemain asal Spanyol dalam sejarah Liga Champions bersama Javi Martinez (November 2020) dan Dani Carvajal (April 2018).

2. Jurgen Klopp memimpin The Reds untuk pertama kalinya di Liga Champions pada September 2017. Sejak saat itu, tidak ada tim mana pun yang mencetak clean sheet lebih banyak daripada Liverpool (18).

3. Sadio Mane telah mengemas 20 gol di semua ajang Eropa untuk Liverpool. Dia menjadi pemain kelima dalam sejarah klub yang mencapai jumlah tersebut.

4. Di antara semua pemain di lima liga tertas Eropa, hanya Robert Lewandowski (30) yang mencetak lebih banyak gol di semua ajang daripada Mohamed Salah (24).

5. Ozan Kabak menjadi pemain Turki pertama yang tampil membela klub Inggris di Liga Champions. Turki menjadi negara ke-76 yang dimainkan klub asal Inggris dalam kompetisi tersebut.

6. Sadio Mane (18) kini mencetak jumlah gol yang sama dengan legenda lepak bola dunia, Ronaldinho, di Liga Champions.

RB Leipzig Breaking News Liga Champions Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.519

Bagikan