6 Statistik Menarik di Balik Kemenangan Arsenal Atas CSKA Moscow

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 06 April 2018
6 Statistik Menarik di Balik Kemenangan Arsenal Atas CSKA Moscow
Alexandre Lacazette (Zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal menang meyakinkan dengan skor 4-1 ketika bersua CSKA Moscow pada laga leg pertama perempat final Liga Europa 2017-2018, di Emirates Stadium, Kamis (5/4) waktu setempat. Alexandre Lacazette dan Aaron Ramsey menjadi bintang dengan masing-masing mencetak dua gol.

Arsenal mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Tak pelak ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit, bola sepakan Aaron Ramsey telah mengoyak gawang tim tamu. Skor berubah menjadi 1-0.

CSKA Mooscow mencuri gol lewat tendangan bebas Aleksandr Golovin pada menit ke-15. Gol tersebut membuat The Gunners kembali meningkatkan intensitas serangan.

Hasilnya, mendapat tendangan penalti setelah Mesut Ozil dijatuhkan Georgy Schennikov di kotak terlarang. Alexandre Lacazette yang ditunjuk sebagai algojo melakukan tugasnya dengan baik pada menit ke-23.

Babak pertama belum berakhir, Arsenal sudah unggul 3-1 setelah Ramsey kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-28. Tendangan backheel dari sang pemain tak mampu dihalau kiper CSKA Moscow, Igor Akinfeev.

Tak mau kalah dengan Ramsey, Lacazette juga kembali mendulang gol pada menit ke-35. Hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Arsenal menutup laga dengan kemenangan 4-1.

Berikut ini beberapa statistik menarik setelah Arsenal mengalahkan CSKA Moscow.

1. Arsenal untuk pertama kalinya meraih enam kemenangan beruntun pada semua kompetis sejak Mei 2017.

2. The Gunners untuk pertama kalinya mencetak empat gol pada babak pertama di Eropa. Anak asuh Arsene Wenger tersebut terakhir kali melakukannyya ketika menekuk Rosenburg 5-1 pada pertandingan Grup E Liga Champions 2004-2005

3. Kemenangan tersebut membuat Arsenal meraih tiga kemenangan beruntun pada fase gugur di kompetisi Eropa. The Gunners terkhir kali melakukannya pada musim 1999-2000 di Piala UEFA dengan meraih empat kemenangan beruntun.

4. CSKA Moscow tak berdaya ketika menghadapi wakil Inggris di kandangnya pada kompetisi Eropa. Sebab, CSKA selalu kalah dalam empat pertandingan berturut-turut dan kebobolan 10 gol.

5. Dengan tambahan dua gol, Alexandre Lacazette telah mendulang 10 gol dalam 13 pertandingan di Liga Europa. Rinciannya, delapan untuk Lyon dan dua untuk Arsenal. Adapun sang pemain untuk pertama kalinya mencetak dua gol pada satu laga bersama The Gunners.

6. Mesut Ozil telah memberikan empat assist dari tiga penampilannya di Liga Europa bersama Arsenal.

7. Aaron Ramsey berkontribusi dalam 15 gol Arsenal di semua kompetisi pada musim 2017-2018 (delapan gol dan tujuh assist). Pemain lain yang memiliki jumlah kontribusi serupa adalah Mesut Ozil.

Arsenal Cska moscow
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.519

Bagikan