6 Statistik Menarik Pertemuan AC Milan Vs Napoli

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 26 Januari 2019
6 Statistik Menarik Pertemuan AC Milan Vs Napoli
Napoli vs Milan di San Paolo (Zimbio)

BolaSkor.com - Giornata 21 Serie A akan mempertemukan dua klub besar, AC Milan dan Napoli. Pertandingan akan berlangsung di San Siro, Minggu (27/1) pukul 02.30 dini hari WIB. Kedua tim saat ini terpaut 13 poin di klasemen.

Napoli ada di urutan dua dan Milan berada di peringkat empat. Motivasi keduanya untuk meraih kemenangan cukup berbeda. Napoli yang diasuh mantan pelatih Milan medio 2001-2009, Carlo Ancelotti, ingin terus memberikan tekanan kepada Juventus.

Sedangkan Milan arahan Gennaro Gattuso berusaha menjaga posisi di empat besar Serie A alias zona Liga Champions. Sebab, posisi Rossoneri masih rawan disalip AS Roma dan Lazio yang hanya terpaut satu dan dua poin.

Pertemuan pertama kedua tim di San Paolo di awal musim ini berakhir 3-2 untuk kemenangan Napoli. Milan sempat memimpin dengan skor 2-0 kala itu, namun, Napoli menunjukkan mentalitas yang kuat hingga berbalik menang 3-2.

Baca Juga:

Genoa 0-2 Milan: Tanpa Piatek-Higuain, Rossoneri Menang Dua Kali Beruntun di Serie A

Chelsea Resmi Gaet Gonzalo Higuain, Milan Boyong Piatek

Gennaro Gattuso dan Carlo Ancelotti

Menjelang pertandingan tersebut, ada enam informasi atau fakta menarik mengenai bentrok Milan dan Napoli sejauh ini. Berikut keenam statistik tersebut:

1. Ada 70 pertemuan antara Milan dan Napoli di San Siro di Serie A. Tuan rumah (Milan) menang 32 kali, sementara Partenopei mampu meraih kemenangan 14 kali, dengan laga sisa berakhir imbang 24 kali.

2. Laga di antara kedua tim jadi bentrok kedua tim dengan percobaan tendangan terbanyak dari luar kotak penalti di Serie A musim ini. Keduanya sama-sama melepaskan 172 tendangan.

3. Sejak Gattuso menjadi pelatih AC Milan, hanya dua tim yang punya poin rata-rata lebih tinggi (1,77) ketimbang Rossoneri di Serie A, salah satunya lawan Milan, Napoli (2,3) dan tim lainnya, Juventus (2,7).

4. Baik Milan dan Napoli telah bangkit meraih 10 poin dalam posisi tertinggal di liga sejauh ini, tidak ada tim seperti mereka.

5. Suso (delapan assists) dan Dries Mertens (tujuh assists) merupakan dua pemain dengan assists terbanyak di Serie A musim ini.

6. Seperti yang telah disebutkan, satu-satunya pertemuan Gattuso dan Ancelotti terjadi di awal musim ini di San Paolo, kala Napoli menang 3-2. Gattuso memainkan 221 laga Serie A di bawah asuhan Ancelotti (131 kali menang, 56 kali imbang, 34 kali kalah).

Breaking News Milan AC Milan Napoli SSC Napoli Serie a Serie A Italia Gennaro Gattuso Carlo Ancelotti
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan