6 Striker yang Cocok Gantikan Cristiano Ronaldo di Juventus

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 24 Agustus 2021
6 Striker yang Cocok Gantikan Cristiano Ronaldo di Juventus
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Kepergian Lionel Messi dari Barcelona ke PSG seolah membuka mata rivalnya Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal mulai memikirkan masa depannya di Juventus sampai ia meminta dirinya dicadangkan.

"Cristiano Ronaldo dicadangkan pada laga Udinese vs Juventus. Dia tak jadi starter dan itu permintaan langsung darinya, sebab ia berharap menemukan solusi di bursa transfer dalam beberapa hari ke depan," tutur Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa.

Itu bukan berarti Ronaldo akan hengkang dari Juventus. Pasalnya sampai saat ini belum ada penawaran dan jika itu bertahan maka Ronaldo akan melanjutkan kariernya di Juventus arahan Massimiliano Allegri.

Baca Juga:

Dicadangkan, Masa Depan Cristiano Ronaldo Jadi Misteri

Hasil Laga-laga Liga Eropa: Juventus dan Real Madrid Gagal Menang

6 Fakta Mengenai Pengguna Nomor 21 Baru Juventus, Kaio Jorge

Ronaldo akan berusia 37 tahun pada Februari 2022 dan oleh karenanya wajar jika ia sudah mulai memikirkan masa depannya. Selain itu hal tersebut juga dapat menjadi kabar baik bagi Juventus untuk mulai mencari penggantinya.

Juventus mengawali Serie A 2021-2022 dengan hasil imbang 2-2 melawan Udinese dan Ronaldo turun dari bangku cadangan. Cepat atau lambat pemenang lima Ballon d'Or itu akan hengkang dan Juventus harus mencari penggantinya.

Menggantikan Ronaldo dengan pemain sepertinya sulit, tapi mencari pemain lain pada posisi penyerang bisa dilakukan Juventus. Siapa saja kandidatnya?

1. Gabriel Jesus

Empat tahun membela Manchester City dan kini jadi satu-satunya penyerang sentral dalam skuad arahan Pep Guardiola (setelah kepergian Sergio Aguero). Man City kabarnya membidik Harry Kane.

City yang telah menghabiskan 100 juta poundsterling untuk merekrut Jack Grealish dapat menjual Jesus dan memboyong Kane. Itu membuka kans Juventus merekrut pemain berusia 24 tahun tersebut.

Jesus bukan penyerang dengan tipe target man yang menanti bola di kotak penalti lawan, tetapi pergerakannya ideal untuk permainan Juventus. Banderolnya 60 juta euro.

2. Mauro Icardi

Dengan proyek ambisius PSG untuk memenangi Liga Champions, plus kehadiran kompatriotnya seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Leandro Paredes, cukup sulit bagi Mauro Icardi meninggalkan zona nyaman.

Meski begitu pemain berusia 28 tahun sudah lama diincar Juventus. Berbekal pengalaman mantan pemain Inter Milan, Icardi disinyalir tak perlu beradaptasi lagi jika membela Juventus dan ia punya kualitas mendulang banyak gol. Banderolnya 40 juta euro.

3. Antoine Griezmann

Gajinya besar dan Antoine Griezmann sejauh ini belum menemukan sentuhan terbaiknya di Barcelona, bukan tak mungkin Barca melepasnya jika harga yang ditawarkan Juventus ideal. Barca bisa melepasnya karena memiliki Sergio Aguero, Memphis Depay, dan Martin Braithwaite.

Dengan kemampuannya bermain sebagai penyerang kedua, sayap, pemain berusia 30 tahun bisa beradaptasi cepat di Juventus. Harganya kini ada di kisaran 60 juta euro.

4. Erling Haaland

Komoditas panas bursa transfer pemain. Juventus juga bisa berburu pemain berusia 21 tahun asal Norwegia, tetapi tentu saja harga Erling Haaland tidak akan murah dan kini punya banderol 140 juta euro.

Borussia Dortmund juga masih mengandalkannya setelah melepas Jadon Sancho. Juventus sudah dijamin mendapatkan pencetak gol ulung jika sukses merekrut Haaland dan ia ideal menggantikan Ronaldo.

5. Harry Kane

Seperti halnya Haaland, Harry Kane tidak akan murah jika Juventus coba merekrutnya dari Tottenham Hotspur. Daniel Levy tidak akan menghargainya di bawah 100 juta euro dan kini pasarannya sebesar 150 juta euro.

Kapten timnas Inggris berusia 28 tahun berambisi meraih sukses dan memenangi trofi serta mengembangkan kariernya mencapai level Lionel Messi dan Ronaldo. Kane punya kans menggantikan Ronaldo langsung di Juventus.

6. Dusan Vlahovic

Jika Juventus ingin bertaruh dengan prospek jangka panjang maka Dusan Vlahovic bisa coba direkrut. Baru berusia 21 tahun pemain seharga 40 juta euro ini dibandingkan dengan Haaland melalui caranya bermain.

Juventus di masa lalu merekrut Federico Bernardeschi dan Federico Chiesa dari Fiorentina, La Viola akan bersikeras untuk tidak menjual aset berharga lainnya ke tim rival.

Breaking News Trivia Sepak Bola Juventus Cristiano Ronaldo Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan