7 Bulan Melatih, Quique Setien Dipecat Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 18 Agustus 2020
7 Bulan Melatih, Quique Setien Dipecat Barcelona
Quique Setien (Twitter)

BolaSkor.com - Isu yang santer beredar usai kekalahan menyakitkan FC Barcelona benar menjadi kenyataan. Pelatih berusia 61 tahun, Quique Setien dipecat setelah baru tujuh bulan melatih klub menggantikan Ernesto Valverde.

Berita pemecatan itu dikonfirmasi oleh laman resmi Barcelona. Eks pelatih Real Betis dipecat menyusul kekalahan telak 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions. Itu kekalahan dengan jumlah skor tertinggi di fase gugur Liga Champions.

"Dewan Direksi telah sepakat bahwa Quique Setien tidak lagi menjadi pelatih tim utama. Ini adalah keputusan pertama dalam restrukturisasi yang lebih luas dari tim utama yang akan disepakati antara sekretaris teknik saat ini dan pelatih baru, yang akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang," demikian di laman resmi Barcelona.

"Quique Setien datang ke Barça sebagai pelatih pada 13 Januari tahun ini. Selama tujuh bulan bertugas, Cantabria melatih tim utama dalam 25 pertandingan: 19 di liga, tiga di Liga Champions dan tiga di Copa del Rey. Rincian hasilnya adalah 16 kemenangan, empat seri dan lima kekalahan."

Baca Juga:

Bukan Pochettino atau Xavi, Pengganti Setien di Barcelona adalah Ronald Koeman

Tiga Keputusan Penting yang Harus Diambil di Rapat Darurat Luar Biasa Barcelona

Susul Blaise Matuidi, Luis Suarez Berpotensi Jadi Bintang Klub Milik David Beckham

Quique Setien

Pemecatan itu dilakukan usai Barcelona mengadakan rapat darurat luar biasa yang dihadiri manajemen dan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Kegagalan mempertahankan titel LaLiga dan kekalahan di Liga Champions melandasi keputusan pemecatan Setien.

Menilik informasi yang dibeberkan oleh Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola asal Italia, calon pelatih baru Barca berikutnya adalah legenda klub medio 1989-1995, Ronald Koeman.

"Ronald Koeman telah dipilih sebagai pelatih baru Barcelona. Dia akan meninggalkan timnas Belanda untuk bergabung dengan Barca - pernyataan resmi di pekan ini. Here we go!" tutur Romano di @FabrizioRomano.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Quique Setien
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan