7 Fakta Menarik Argentina Juara Copa America 2021: Akhir Penantian Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 11 Juli 2021
7 Fakta Menarik Argentina Juara Copa America 2021: Akhir Penantian Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter Copa America)

BolaSKor.com - Tim nasional Argentina menjadi juara Copa America 2021 usai mengalahkan Brasil 1-0 pada laga puncak, di Stadion Maracana, Minggu (11/7). Setidaknya ada tujuh fakta menarik di balik kemenangan Lionel Messi dan kawan-kawan tersebut.

Gol semata wayang Argentina dicetak Angel Di Maria pada menit ke-22. Mendapatkan umpan dari Rodrigo De Paul, Di Maria dengan tenang menaklukkan Ederson yang maju meninggalkan gawangnya.

Brasil pun bukannya tanpa perlawanan. Neymar dan kawan-kawan melepaskan 13 tembakan. Sementara itu, penguasaan bola Tim Samba mencapai 60 persen.

Baca Juga:

Copa America 2021 - Argentina 1-0 Brasil: Lionel Messi Akhiri Puasa Gelar

Perjalanan Brasil Menuju Final Copa America 2021

Perjalanan Argentina dari Fase Grup hingga Final Copa America 2021

Lionel Messi

Namun, pertahanan Argentina yang tampil kukuh membuat seluruh peluang Brasil tak ada yang menjadi gol. Argentina pun menjadi juara.

Kemenangan Argentina tersebut membuat sejumlah fakta menarik bermunculan. Beberapa di antaranya berkaitan dengan Lionel Messi. Berikut tujuh di antaranya:

1. Sejak melakoni debut untuk Argentina, Lionel Messi telah berlaga pada 10 turnamen besar (dimulai Piala Dunia 2006). Hasilnya, Copa America 2021 adalah trofi pertama untuK La Pulga.

2. Argentna mengalahkan Brasil di fiinal Copa America untuk pertama kalinya sejak 1937.

3. Kini, La Albiceleste telah mengoleksi 15 gelar Copa America. Argentina menyamai catatan pemilik gelar terbanyak, Uruguay.

4. Pada tanggal 10 Juli 2016 Cristiano Ronaldo meraih trofi internasional pertamanya. Kini, tepat lima tahun berselang, Lionel Messi juga merengkuh trofi internasional pertama.

5. Emi Martinez mencatatkan lebih banyak clean sheet (4) daripada kiper lainnya di Copa America 2021. Ia juga menjadi penjaga gawang Argentina pertama yang meraih penghargaan Golden Glove.

6. Argentina meraih gelar Copa America pertama sejak 1993.

7. Angel Di Maria adalah pemain pertama yang menjadi man of the match pada final Liga Champions dan final Copa America.

Copa America 2021 Breaking News Timnas Argentina Timnas Brasil Lionel Messi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan