BolaSkor.com - Barcelona tampil digdaya saat bertandang ke markas Real Madrid pada lanjutan LaLiga 2021-2022. Tak main-main, Blaugrana sukses berpesta gol dalam laga bertajuk El Clasico tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (21/3) dini hari WIB, Barcelona menghabisi Madrid dengan skor telak 4-0. El Barca juga mendominasi penuh jalannya laga.

Pierre-Emerick Aubameyang tampil sebagai bintang kemenangan Barcelona dengan sumbangan 2 gol. Sementara dua gol lainnya dicetak Ronald Araujo dan Ferran Torres.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool ke Semifinal, Barcelona Bantai Real Madrid

Erling Haaland Diragukan Sukses di Barcelona

Benzema Absen di El Clasico, Ancelotti Sudah Punya Penggantinya

Hasil ini membuat perburuan gelar juara LaLiga kembali terbuka. Barcelona kini merangsek ke peringkat ketiga dengan raihan 54 poin.

Barcelona masih tertinggal 12 poin dari Madrid yang menduduki puncak klasemen. Namun mereka memiliki tabungan satu laga lebih banyak.

Kemenangan fantastis Barcelona di kandang Madrid juga menghadirkan sejumlah fakta menarik. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Xavi menjadi pelatih Barcelona ketiga yang memenangi El Clasico perdana dengan empat gol atau lebih. Ia mengikuti jejak Ferdinand Daucik (1951, skor 7-2) dan Helenio Herrera (1858, skor 4-0).

2. Barcelona asuhan Xavi mencatatkan 10 tembakan ke arah gawang Real Madrid pada laga debut El Clasico di LaLiga. Jumlah tersebut hanya lebih sedikit dari dua pelatih Barcelona pada momen serupa yaitu Ernesto Valverde (11 tembakan pada 2017) dan Frank Rijkaard (13 tembakan pada 2003).

3. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain pertama yang terlibat langsung dalam tiga gol pada laga debut El Clasico di semua kompetisi sepanjang abad ke-21. Ia menorehkan dua gol dan satu assist.

4. Aubameyang juga menjadi pemain pertama pada abad ke-21 yang selalu mencetak gol dalam lima pertemuan terakhir kontra Real Madrid.

5. Ousmane Dembele mampu memberikan dua assist sepanjang babak pertama duel El Clasico. Torehan tersebut membuatnya mengikuti jejak Xavi Hernandez pada tahun 2009.

6. Dembele telah memberikan 14 assist untuk Pierre-Emerick Aubameyang sepanjang karier profesional keduanya.

7. Aubameyang kini sudah mencetak sembilan gol dengan seragam Barcelona. Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang yang dikumpulkannya bersama Arsenal sepanjang musim ini.