BolaSkor.com - Manchester United melewati leg pertama perempat final Liga Europa 2020-2021 dengan relatif mulus. Setan Merah mampu mengalahkan Granada dalam laga tandang.

Bermain di Estadio Nuevo Los Carmenes, Jumat (9/4) dini hari WIB, Manchester United menang dengan skor 2-0. Dua gol tersebut dicetak oleh Marcus Rashford (31') dan penalti Bruno Fernandes pada masa injury time.

Hasil ini tentu akan mempermudah tugas Manchester United di leg kedua, pekan depan. Harry Maguire dan kawan-kawan hanya perlu hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol untuk lolos ke semifinal.

Baca Juga:

Totalitas Solskjaer Kalahkan Granada: Minta Info dari Molde

Fakta Mengejutkan di Balik Perebutan Posisi Kiper Utama Man United

Perempat Final Liga Europa: Arsenal Tertahan, Manchester United Bungkam Granada

Granada vs Manchester United

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyambut baik hasil positif ini. Namun ia sedikit kecewa dengan kinerja wasit yang terlalu mudah memberi kartu kuning kepada anak asuhnya.

"Ini bukan malam yang sempurna karena kami mendapat tiga kartu kuning dan akumulasi kartu, tetapi hasil 2-0 sangat bagus. Kami tahu betapa sulitnya datang ke Spanyol untuk mendapatkan hasil seperti ini dan saya sangat senang," kata Solskjaer kepada BT Sport.

"Marcus dan Bruno luar biasa bagi kami dan sangat penting. Gol pertama adalah lari yang sangat bagus dari Marcus, dia mengambil bola dengan luar biasa dan penyelesaian yang bagus, serta Bruno sangat bagus dalam mengeksekusi penalti.

Sang pengadil, Artur Dias total mengeluarkan tujuh kartu kuning dalam pertandingan tadi. Lima di antaranya diterima pemain Manchester United.

Efek kartu kuning tersebut akan dirasakan Manchester United pada leg kedua nanti. Solskjaer tidak bisa memainkan Luke Shaw, Harry Maguire, dan Scott McTominay karena menjalani sanksi akumulasi dua kartu kuning.

Meski begitu, Solskjaer memastikan Manchester United akan tetap mengincar kemenangan pada leg kedua nanti. Namun ia kemungkinan akan memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain mudanya untuk unjuk gigi.

"Kami ingin memenangkan setiap pertandingan sepak bola. kami tidak dapat melakukan pendekatan lain selain maju dan mencoba. untuk mencetak gol (di leg kedua)," tambahnya.

Sederet fakta menarik juga mengiringi kemenangan Manchester United atas Granada. Berikut ini tujuh di antaranya:

1. Manchester United telah memenangi pertandingan tandang secara beruntun melawan tim asal Spanyol di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya. Sebelumnya, mereka mengalahkan Real Sociedad 4-0 di laga tandang babak 16 besar, Februari silam.

2. Granada untuk pertama kali kalah dua kali beruntun untuk dalam musim debutnya di kompetisi Eropa. Padahal sepuluh pertandingan sebelumnya sejak babak kualifikasi dilalui tanpa kekalahan yaitu delapan kali menang dan dua kali imbang.

3. Manchester United telah mencatatkan empat clean sheet dalam lima pertandingan terakhir mereka di Liga Europa.; Padahal sebelumnya mereka hanya satu kali dari tujuh kesempatan mampu menjaga kesucian gawangnya.

4. Marcus Rashford menjadi pemain asal Premier League keempat yang sukses mencetak 20 gol di semua kompetisi musim ini. Tiga lainnya yaitu Harry Kane (29 gol), Mohamed Salah (27 gol) dan Bruno Fernandes (24 gol).

5. Rashford adalah pemain Inggris pertama yang mencetak delapan gol untuk Manchester United di kompetisi Eropa dalam satu musim (tidak termasuk kualifikasi), sejak Bobby Charlton pada 1964-1965.

6. Rashford adalah pemain pertama yang mencetak minimal 20 gol dalam dua musim berturut-turut untuk Manchester United di semua kompetisi sejak Wayne Rooney pada periode 2008-2009 dan 2009-2010.

7. Bruno Fernandes telah mencetak 19 gol dari 20 tendangan penalti yang diambil untuk Manchester United di semua kompetisi.