7 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Bersejarah Jepang atas Kolombia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 19 Juni 2018
7 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Bersejarah Jepang atas Kolombia
Selebrasi timnas Jepang. (Twitter/FIFAWorldCup)

BolaSkor.com - Jepang mencatat kemenangan penting pada kiprah pertama mereka di Piala Dunia 2018. Tim Samurai Biru menang 2-1 atas Kolombia pada laga Grup H di Mordovia Arena, Saransk, Selasa (19/6).

Berkat kemenangan ini, Jepang pun menjadi tim asal Asia pertama yang mampu mengalahkan tim Amerika Selatan sepanjang sejarah Piala Dunia.

Berikut tujuh fakta menarik dari kemenangan Jepang atas Kolombia yang dikumpulkan BolaSkor.com dari berbagai sumber.

1. Keisuke Honda merupakan pemain dari negara Asia pertama yang mencatat assist dalam tiga Piala Dunia berbeda sejak 1966.

2. Keisuke Honda juga terlibat langsung dalam enam dari delapan gol terakhir Jepang di Piala Dunia, tiga gol dan tiga assist.

3. Juan Quintero menjadi pemain Kolombia pertama yang mencetak gol pada dua Piala Dunia berbeda, 2014 dan 2018.

4. Hingga 15 laga, Piala Dunia 2018 sudah menghasilkan empat gol tendangan bebas langsung. Melewati jumlah total gol tendangan bebas pada Piala Dunia 2014 (3 gol).

5. Carlos Sanchez menerima kartu merah saat laga berjalan dua menit dan 56 detik. Ini menjadi yang tercepat kedua dalam sejarah Piala Dunia. Rekor tercepat masih dimiliki Jose Alberto Batista (Uruguay) yang menerima kartu merah saat laga baru 54 detik ketika melawan Skotlandia di Piala Dunia 1986.

6. Eiji Kawashima merupakan pemain Jepang tertua yang tampil di Piala Dunia, 35 tahun, 91 hari.

7. Jepang menjadi tim Asia pertama yang mampu mengalahkan tim asal Amerika Selatan di Piala Dunia. Total 18 kali negara Asia menghadapi Amerika Selatan (menang 1, seri 3, kalah 14)

Piala Dunia 2018 Fakta menarik
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan