7 Fakta Menarik di Balik Kesuksesan Bayern Munchen Juarai Liga Champions 2019-2020

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 24 Agustus 2020
7 Fakta Menarik di Balik Kesuksesan Bayern Munchen Juarai Liga Champions 2019-2020
Bayern Munchen (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen menegaskan diri sebagai raja Eropa yang abaru. Raksasa Jerman itu berhasil menjuarai Liga Champions 2019-2020.

Pada laga final yang berlangsung di Estadio da Luz, Senin (24/8) dini hari WIB, Munchen menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor tipis 1-0. Kingsley Coman menjadi pahlawan dengan mencetak gol tunggal kemenangan Die Roten.

Meski begitu, kemenangan ini tidak diraih Munchen dengan mudah. PSG memberikan perlawanan sengit nyaris sepanjang pertandingan.

Baca Juga:

PSG 0-1 Bayern Munchen: Die Roten Juara Liga Champions dengan Rekor 100 Persen

5 Fakta Estadio da Luz, Arena Duel PSG Vs Bayern Munchen di Final Liga Champions 2019-2020

Perjalanan Bayern Munchen Menuju Final Liga Champions 2019-2020: Sama Sekali Tak Pernah Kalah

Kedua tim terlibat aksi jual beli serangan yang menarik untuk disaksikan. hanya ketangguhan dua kiper yaitu Manuel Neuer dan Keylor Navas yang membuat hanya satu gol yang tercipta di pertandingan ini.

Ketatnya laga ini juga bisa dilihat dari banyaknya kartu yang keluar dari saku wasit. PSG dan Munchen sama-sama menerima empat kartu kuning.

Gol kemenangan Munchen yang dicetak Coman tercipta pada menit ke-59. Ia meneruskan umpan matang Joshua Kimmich dengan sebuah sundulan yang tak mampu diantisipasi Navas.

Usaha PSG untuk menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil hingga laga usai. Les Parisiens harus mengubur mimpi meraih trofi Liga Champions pertamanya.

Sebaliknya, sejumlah fakta menarik mengiringi kesuksesan Munchen ini. Berikut tujuh di antaranya yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Ini merupakan gelar Liga Champions keenam Bayern Munchen.

2. Trofi Liga Champions melengkapi treble winners Bayern Munchen pada musim 2019-2020. Ini kali kedua raksasa Jerman tersebut melakukannya setelah tahun 2013 silam.

3. Liga Champions juga merupakan trofi ketiga Hansi Flick usai ditunjuk menangani Munchen pada November 2019. Jika dirata-rata, ia selalu mempersembahkan gelar setiap 12 laga sekali.

4. Bayer Munchen menyapu bersih semua laga Liga Champions dengan kemenangan (11 pertandingan). Hal itu belum pernah dilakukan tim lainnya.

5. Bayern Munchen total tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan terakhirnya. Dari jumlah tersebut, 21 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

6. Sundulan Kingsley di laga final merupakan gol ke-500 Munchen di ajang Liga Champions. Mereka jadi tim ketiga yang mampu mencapai jumlah tersebut setelah Barcelona (517) dan Real Madrid (567).

7. Manuel Neuer menjadi kiper ketiga yang mengangkat trofi Liga Champions sebagai kapten tim. Dua nama sebelumnya adalah Peter Schmeichel (1999) dan Iker Casillas (2014).

Bayern munchen Paris Saint-Germain Liga Champions Final liga champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan