BolaSkor.com - Arsenal akan bertamu ke markas Brighton & Hove Albion pada pertandingan pekan ke-30 Premier League 2019-2020, di Falmer Stadium, Sabtu (20/6). Laga itu menghadirkan sejumlah fakta menarik.

Arsenal membutuhkan poin penuh untuk mejaga asa berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Saat ini, Mesut Ozil dan kawan-kawan menempati peringkat kesembilan setelah hanya mengoleksi 40 poin.

Baca Juga:

6 Fakta Menarik dari Kemenangan Manchester City atas Arsenal

Dituding Biang Kekalahan Arsenal atas Man City, David Luiz Dibela Mikel Arteta

Jadi Biang Kerok Kekalahan Arsenal, David Luiz Terganggu Masalah Kontrak

Brighton Vs Arsenal

Akan tetapi, Brighton bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Klub yang mengambil logo bergambar burung tersebut membutuhkan poin penuh untuk menghindari zona degradasi.

Pada laga nanti, Arsenal tidak bisa diperkuat sejumlah pemain. David Luiz harus absen karena mendapatkan kartu merah pada laga melawan Manchester City. Sementara itu, Granit Xhaka, Calum Chambers, Pablo Mari, dan Cedric Soares masih dalam ruang pemulihan.

Sebelum melihat duel Brighton kontra Arsenal, mari baca sejumlah fakta menarik yang sudah dikumpulkan BolaSkor:

1. Brighton keok pertama melawan Arsenal di Premier League, Oktober 2017. Namun, mereka tak terkalahkan dalam empat laga berikutnya (dua menang, dua imbang).

2. Arsenal tanpa kemenangan dalam empat pertandingan tandang di liga melawan Brighton (satu imbang, dua kalah). Kemenangan terakhir The Gunners terjadi pada April 1981.

3. Brighton adalah satu-satunya tim di empat divisi teratas Inggris yang belum memenangi pertandingan liga pada 2020; imbang enam pertandingan dan kalah tiga kali.

4. Brighton hanya menang satu kali dari delapan pertandingan terakhir di kandang (empat seri, tiga kalah).

5. Arsenal hanya menang dua kali dari 14 laga tandang di Premier League musim ini (delapan imbang, empat kalah).

6. Arsenal hanya mencetak delapan gol di luar London pada musim ini dengan Pierre-Emerick Aubameyang mengkreasikan tujuh di antaranya.

7. Aubamyeng mengemas 49 gol dalam 76 penampilan di Premier League. Thierry Henry masih menjadi yang terbaik dengan mendulang 50 gol dalam 83 laga.