BolaSkor.com - Laga besar akan tersaji pada matchday 2 penyisihan Liga Champions. Klub kaya Prancis Paris Saint-Germain (PSG) akan meladeni klub tajir Inggris Manchester City, Rabu (29/9).

PSG yang kini diperkuat Lionel Messi dan sejumlah pemain bintang anyar akan mencoba membalas dendam kekalahan di semifinal musim lalu. Saat itu pasukan Mauricio Pochettino dibekuk 1-2 dan 0-2.

PSG kini menghadapi City yang sedang dalam performa melambung. Pada laga terakhir, City mencatat kemenangan 1-0 di markas Chelsea lewat penampilan dominan.

Baca Juga:

Awal Musim 2021-2022: Cristiano Ronaldo 4-0 Lionel Messi

Daftar Penghasilan Tertinggi, Cristiano Ronaldo Salip Lionel Messi

Sikap Lionel Messi yang Bikin Achraf Hakimi Terkejut

Pertemuan kali ini diprediksi akan berbeda. Pochettino memiliki banyak amunisi baru dengan kedatangan Lionel Messi, Achraf Hakimi, Giorginio Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Gianluigi Donnarumma.

Berikut tujuh fakta menarik jelang laga PSG melawan Manchester City.

1. Untuk pertama kalinya dalam sejarah PSG dan Man City berada dalam satu grup di penyisihan Liga Champions. Sebelumnya kedua tim bertemu di perempat final musim 2015-2016 dan semifinal musim lalu. Dalam kedua pertemuan tersebut City selalu menyingkirkan PSG.

2. Pertahanan PSG memiliki rapor buruk saat menghadapi City. Dalam empat pertemuan terakhir, gawang PSG selalu dibobol City. Sebaliknya City mampu mencatat dua clean cheet, termasuk saat menang 2-0 di Stadion Etihad musim lalu.

3. PSG juga memiliki rapor buruk tiap kali melawan tim asal Inggir. Dari lima kali melawan klub Inggris, empat kali PSG menelan kekalahan. Dari empat kekalahan, tiga terjadi saat PSG bermain di kandang.

4. Manchester City memiliki rekor tandang bagus di Liga Champions. Dalam 10 laga tandang terakhir, City tak pernah kalah dengan delapan kemenangan dan dua kali imbang.

5. Mauricio Pochettino 18 kali membawa timnya menghadapi The Citizens dan hanya meraih lima kemenangan dan menelan sepuluh kekalahan.

6. Guardiola memiliki rekor pertemuan bagus melawan Pochettino. Dari 20 kali bertemu Guardiola mencatat 12 kemenangan dan kalah tiga.

7. Lionel Messi akan kembali menghadapi tim asuhan Pep Guardiola. Messi sudah tiga kali menghadapi tim besutan Guardiola. Pada 2015, Messi bersama Barcelona menyingkirkan Bayern Munchen asuhan Guaridola di semifinal Liga Champions.

Messi kemudian membawa Barcelona menang 4-0 atas Manchester City pada penyisihan Liga Champions 2016. Messi menelan kekalahan dari tim asuhan Guardiola ketika Barcelona kalah 1-3 di Stadion Etihad pada pertemuan kedua.