7 Fakta Menarik Jelang Final Liga Europa: Villarreal Vs Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 26 Mei 2021
7 Fakta Menarik Jelang Final Liga Europa: Villarreal Vs Manchester United
Villarreal Vs Manchester United (Twitter Liga Europa)

BolaSkor.com - Manchester United akan menghadapi Villarreal pada laga puncak Liga Europa 2020-2021, di Stadion PGE Arena Gdansk, Kamis (27/5) dini hari WIB. Ada sejumlah fakta menarik jelang duel tersebut.

Manchester United yang sempat terseok-seok pada awal musim ini akhirnya mencapai final pertama pada era Ole Gunnar Solskjaer. The Red Devils hanya tinggal satu langkah lagi untuk mengulangi kesuksesan meraih trofi Liga Europa seperti musim 2016-2017.

Namun, Villarreal bukanlah lawan sembarangan. Villarreal dilatih juru taktik berpengalaman di Liga Europa, Unai Emery. Selain itu, Villarreal juga telah membuktikan diri dengan menumbangkan Arsenal pada babak semifinal.

Baca juga:

Perjalanan Manchester United Menuju Final Liga Europa

Perjalanan Villarreal Menuju Final Liga Europa 2020-2021

Sir Alex Ferguson Dampingi Man United di Final Liga Europa

Villarreal Vs Manchester United

Sebelum menyaksikan pertandingan final pada dini hari nanti, BolaSkor telah mengumpulkan sejumlah fakta menarik. Jadi, masih yakin mendukung jagoanmu usai membaca statistik di bawah?

1. Ini adalah final kompetisi Eropa kedelapan sepanjang sejarah Manchester United. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak kedua dari sang pemimpin, Liverpool (14 final). Dari catatan itu, Setan Merah hanya kalah dua kali (dari Barcelona pada final Liga Champions 2008-2009 dan 2010-2011).

2. Ini adalah pertemuan keempat antara kedua tim di kompetisi Eropa. Pada empat pertandingan sebelumnya tersebut, skor selalu berakhir 0-0.

3. Ole Gunnar Solskjaer akan menghadapi final kedua dalam karier manajerialnya setelah memenangi Piala Norwegia 2013 bersama Molde. Solskjaer juga bisa menjadi manajer Norwegia pertama yang memenangi trofi kompetisi Eropa.

4. Berusia 19 tahun plus 237 hari pada laga final, Mason Greenwood bisa menjadi pemain termuda Inggris kedua yang mencetak gol di final kompetisi Eropa setelah Brian Kidd yang melakukannya pada usia ke-19 untuk Man United di final Piala Eropa 1968 melawan Benfica.

5. Edinson Cavani mencetak lima gol dan dua assist hanya dalam 247 menit aksinya di Liga Europa musim ini. Dengan begitu. Cavani rata-rata mencetak satu gol plus satu assist setiap 35 menit.

6. Unai Emery bisa menjadi manajer pertama yang memenangi Piala Eropa untuk keempat kalinya. Sebelumnya, Emery menang bersama Sevilla pada 2014, 2015, dan 2016.

7. Villarreal tidak terkalahkan dalam Liga Europa musim ini. The Yellow Submarines menuai 12 kemenangan dan dua imbang.

Liga Europa Breaking News Manchester United Villarreal
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan