7 Fakta Menarik Jelang Laga Bayern Munchen Vs Atletico Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 21 Oktober 2020
7 Fakta Menarik Jelang Laga Bayern Munchen Vs Atletico Madrid
Allianz Arena (Twitter)

BolaSkor.com - Jalan terjal langsung dihadapi Bayern Munchen saat memulai kiprahnya di ajang Liga Champions 2020-2021. Sang juara bertahan akan menjamu Atletico Madrid di Allianz Arena pada laga pembuka grup A, Kamis (22/10) pukul 02.00 dini hari WIB.

Dengan status sebagai juara bertahan, Munchen tentu diunggulkan memenangi pertandingan ini. Apalagi Thomas Muller dan kawan-kawan akan tampil di rumah sendiri.

Munchen tentu akan coba melanjutkan rekor impresifnya musim lalu. Saat itu, mereka menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan.

Baca Juga:

Prediksi Bayern Vs Atletico : Permainan Los Colchoneros Bisa Repotkan Tuan Rumah

David Alaba Tolak Perpanjang Kontrak, Real Madrid dan Barcelona Ambil Ancang-ancang

Robert Lewandowski Ditantang Pindah ke Serie A

Bayern Munchen vs Atletico Madrid (BolaSkor.com)

Namun Atletico bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Tim asuhan Diego Simeone dikenal sebagai salah satu kuda hitam paling berbahaya di Liga Champions.

Musim lalu, Atletico sukses menghentikan langkah Liverpool yang berstatus juara bertahan. Bukan tidak mungkin nasib serupa akan dialami Munchen.

Sejumlah fakta menarik mengiringi pertemuan Munchen kontra Atletico ini. BolaSkor.com telah merangkum tujuh di antaranya:

1. Ini pertemuan ketujuh Bayern Muenchen dan Atletico Madrid di kompetisi Eropa. Dalam enam duel sebelumnya, Munchen tiga kali menang dan dua kali kalah serta satu laga lainnya berakhir imbang.

2. Ini kali kedua undian Liga Champions mempertemukan Bayern Munchen dan Atletico Madrid di grup yang sama. Sebelumnya hal ini terjadi pada musim 2016/2017, dan kedua tim saling mengalahkan.

3. Musim lalu, Munchen merebut gelar juara Liga Champions dengan rekor sempurna yaitu memenangi semua pertandingan. Salah satu tim yang dikalahkan adalab wakil Spanyol, Barcelona.

4. Rekor Munchen atas klub-klub Spanyol sebenarnya tidak terlalu baik. Die Roten tercatat hanya menang tiga kali dalam delapan laga terakhir. Namun secara keseluruhan rekor mereka melawan klub asal Spanyol cukup baik yaitu 28 kali menang, 14 imbang, dan 19 kali kalah.

5. Dalam enam kunjungan ke Jerman pada ajang Liga Champions, Atletico menelan lima kekalahan. Musim lalu mereka takluk 1-2 dari Bayer Leverkusen di tanah Bavarian.

6. Rekor Atletico melawan klub asal Jerman adalah 21 menang, tujuh imbang, dan menelan 17 kekalahan.

7. Musim lalu, Atletico hanya mampu melaju hingga babak perempat final Liga Champions. Mereka disingkirkan RB Leipzig yang juga berasal dari Jerman.

Liga Champions Bayern munchen Atletico Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan