7 Fakta Menarik Jelang Laga Hari Raya Natal NBA 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 25 Desember 2020
7 Fakta Menarik Jelang Laga Hari Raya Natal NBA 2020
Boston Celtics vs Brooklyn Nets. (Twitter)

BolaSkor.com - NBA bakal memainkan empat pertandingan pada Hari Raya Natal 2020. Terdapat sejumlah fakta menarik yang mengiringi keempat partai tersebut.

Empat pertandingan NBA pada Hari Raya Natal 2020 adalah New Orleans Pelicans vs Miami Heat, Golden State Warriors vs Milwaukee Bucks, Brooklyn Nets vs Boston Celtics, dan Dallas Mavericks vs Los Angeles Lakers.

Keempat partai tersebut bakal mempertemukan pemain-pemain terbaik NBA. Pelicans memiliki Zion Williamson, sementara Heat merupakan finalis musim lalu.

Baca Juga:

LeBron James Tak Sabar Lawan Luka Doncic Saat Natal

Hasil NBA: Celtics Bungkam Giannis Antetokounmpo Cs

Stephen Curry kembali membela Warriors ditantang Bucks pimpinan Giannis Antetokounmpo. Sedangkan duet Kyrie Irving dan Kevin Durant di Nets bakal diuji pasukan muda Celtics.

Paling menarik adalah partai Lakers dengan Anthony Davis dan LeBron James bersua Mavericks-nya Luka Doncic. Berikut ini adalah tujuh fakta menarik menjelang empat partai Natal NBA:

  • Heat adalah tim dengan persentase kemenangan terbesar pada laga Natal NBA. Total, mereka meraih 10 kemenangan dari 12 pertandingan. Sementara Raptors tidak pernah menang dalam dua kesempatan.
  • Eks penggawa Knicks, Bernard King, menjadi pemain paling banyak menyumbang poin dalam satu laga di partai Natal NBA. King menyumbang 60 poin saat Kicks melawan Nets pada 1984.
  • Ada tiga pemain yang tidak pernah menelan kekalahan selama berlaga pada Hari Natal, yaitu Mike Riordan, Bob Davies, dan Scottie Pippen. Sementara Udonis Haslem menjadi pemain yang paling sering meraih kemenangan dengan 10 dari 13 kesempatan.
  • Jack Ramsay dan Phil Jackson merupakan pelatih yang paling sering menang saat Natal dengan 11 kemenangan. Namun, Ramsay hanya kalah tiga kali sementara Jackson tujuh kali. Pelatih yang tak pernah kalah adalah Les Harrison dan Erik Spoelstra.
  • Lakers bakal memainkan pertandingan Natal NBA ke-22 secara beruntun. Total, Lakers 23 kali menang dan menjadi tim dengan kemenangan terbanyak.
  • James Harden dan JJ Redick merupakan pemain dengan angka tiga poin terbanyak saat Hari Raya Natal. Keduanya sama-sama mencetak 23 poin dari lemparan tiga angka.
  • Terdapat 12 pemain yang pernah memenangi MVP NBA pada Hari Natal 2020. Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya, Giannis Antetokounmpo, dan LeBron James memenanginya secara beruntun.
Trivia NBA Breaking News Los Angeles Lakers Dallas Mavericks Milwaukee Bucks Golden State Warriors Miami Heat New Orleans Pelicans Boston Celtics Brooklyn Nets NBA Natal Perayaan Natal
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan